JAKARTA BEBAS ROKOK, Dilarang Memajang Bungkus Rokok di Tempat Penjualan

Editor: Redaksi

Jakarta Bebas Rokok. Dilarang pajang bungkus rokok di tempat penjualan. Foto: detik.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan Seruan Gubernur terkait pembinaan kawasan dilarang merokok. Seruan Gubernur Nomor 8 Tahun 2021 tersebut memuat tiga poin, satu di antaranya merupakan larangan memajang bungkus rokok di tempat penjualan.

“Tidak memasang reklame rokok atau zat adiktif baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk memajang kemasan/bungkus rokok atau zat adiktif di tempat penjualan,” tulis Sergub tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Seruan Gubernur tersebut merupakan salah satu cara menjalankan program Jakarta Bebas Rokok.

Baca juga: Penurunan Drastis Kasus Corona Di Indonesia, Zona Merah Cuma Tersisa 1 Wilayah

“Itu dalam rangka program untuk Jakarta bebas rokok,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Sergub tersebut juga meminta agar seluruh gedung di DKI Jakarta tidak menyediakan asbak dan tempat pembuangan puntung rokok pada kawasan dilarang merokok.

Setiap gedung di Jakarta juga diminta untuk memasang tanda larangan merokok pada setiap pintu masuk dan lokasi yang mudah diketahui oleh setiap orang di area gedung.

“Serta memastikan tidak ada yang merokok di kawasan larangan merokok,” tulis Sergub tersebut.

Baca juga: Black Box Rimbun Air Ditemukan dan 3 Jenazah Kru Pesawat Telah Dievakuasi

Dalam Sergub itu, Anies juga meminta seluruh elemen masyarakat bisa berkontribusi dan berpartisipasi agar kawasan larangan merokok bisa tetap steril dari asap rokok.

“Upaya melindungi masyarakat dari bahaya rokok akan berhasil apabila seluruh komponen masyarakat khususnya seluruh pengelola gedung di Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi secara aktif dalam melakukan pengawasan dan penegakan hukum pada kawasan dilarang merokok.” tulis Anies dalam Sergub itu. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.