Kejagung Tetapkan Alex Noerdin Sebagai Tersangka Korupsi Gas Bumi

Editor : Sudianto Pane

Foto: Alex Noerdin (Dokumentasi BPH Migas)
Foto: Alex Noerdin (Dokumentasi BPH Migas)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan Anggota DPR RI yang juga mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010-2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Menurut dia penyidik telah menaikkan status mantan Gubernur Sumatera Selatan itu dari saksi sebagai tersangka.

.Baca : Penyebab Korupsi Pengaturan Cukai Rokok-Minol di Bintan, KPK: Kurangnya Pengawasan

.baca : OTT KPK Tangkap Sejumlah Pihak di Kalsel Rabu Malam

“Penyidik meningkatkan status tersangka AN,” tutur Leonard kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Selain Alex Noerdin, penyidik juga menetapkan mantan Komisaris Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan, Muddai Madang sebagai tersangka dalam perkara yang sama.

Kasusnya

Sebelumnya, anggota DPR, Alex Noerdin, memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan periode 2010-2019.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Supardi, membenarkan Alex Noerdin memenuhi panggilan penyidik hari ini. “Betul sudah datang,” kata Supardi saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Saat ditanyakan kapan Alex Noerdin tiba di gedung Bundar dan status pemeriksaan sebagai apa, Supardi tidak menjawab rinci. Dia hanya memastikan mantan Gubernur Sumsel itu telah datang memenuhi pemanggilan penyidik untuk diperiksa di gedung Bundar.

“Pokoknya sudah datang, lihat saja nanti (statusnya),” kata Supardi.

Alex Noerdin sejatinya sudah dipanggil pada Senin (13/9/2021), namun yang bersangkutan tidak hadir karena alasan sedang sidang di DPR.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.