Kini Terbang dari Bandara RHA Karimun Cukup Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Editor : Sudianto Pane

Kabandara RHA Karimun Fanani Zuhri melakukan ujicoba penggunaan fasilitas aplikasi PeduliLingdungi yang ada di bandara kebanggaan masyarakat Karimun itu belum lama ini. Foto Suryakepri.com/Dok Bandara RHA Karimun
Kabandara RHA Karimun Fanani Zuhri melakukan ujicoba penggunaan fasilitas aplikasi PeduliLingdungi yang ada di bandara kebanggaan masyarakat Karimun itu belum lama ini. Foto Suryakepri.com/Dok Bandara RHA Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira bagi warga yang mau bepergian melalui bandara Raja Haji Abdullah Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kini calon penumpang di Bandara RHA Karimun tidak perlu lagi repot-repot membawa banyak dokumen jika mau terbang.

Sebaliknya cukup menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang telah terkoneksi dengan dokumen-dokumen kesehatan.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam penerbangan di Bandara RHA Karimun sudah dimulai awal September 2021.

.Baca : Mulai Besok, Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Perjalanan Transportasi

.Baca : Pemerintah Migrasi Sistem Aplikasi PeduliLindungi untuk Proteksi Data

“Aplikasi PeduliLindungi telah terkoneksi dengan eHAC Indonesia, hasil tes Covid-19 dan sertifikat vaksinasi. Jadi dalam satu aplikasi sudah bisa diakses semua secara digital,” kata Kepala Bandara RHA Karimun Fanani Zuhri, Kamis (16/9/2021).

Ia mengatakan, calon penumpang di Bandara RHA Karimun sebelum melakukan penerbangan harus melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan yang telah terafiliasi dengan New All Record (NAR) Kementerian Kesehatan.

“Untuk di Karimun seluruh faskes yang ada sudah terhubung ke NAR. Sehingga, secara otomatis sudah terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Fanani mengatakan, saat sudah terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi, calon penumpang cukup melakukan scan barcode ke mesin PeduliLindungi di Bandara RHA.

“Jadi tidak perlu repot membawa dokumen kesehatan, cukup scan barcode saja. Tapi sebelum itu, tentunya calon penumpang harus melakukan registrasinya dulu,” katanya. (*)

.Baca : Meliyana Gadis Karimun yang Dikabarkan Menghilang Jelang Pertunangan, Ditemukan di Luar Karimun

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI INI JUMAT 17 SEPTEMBER 2021: Batin Aries Resah, Gemini Jangan Abaikan Intuisi, Rasakan Perasaanmu, Cancer! Leo Interaktif

Penulis: Rachta Yahya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.