Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Minta Pengakuan Krisdayanti soal Gaji Tak Dipolitisasi

Editor : Sudianto Pane

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendadak menjadi topik perbincangan setelah penyanyi yang juga anggota dewan, Krsidayanti, blak-blakan bicara soal pendapatan yang ia terima sebagai wakil rakyat.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pernyataan anggota Komisi IX DPR Krisdayanti (KD) ihwal pendapatan anggota dewan yang mencapai ratusan juta rupiah, termasuk dana reses, tak dipolitisasi.

Dasco menegaskan dana yang masuk itu sejatinya tak masuk ke dalam kantong-kantong pribadi anggota dewan, apalagi untuk kepentingan sendiri.

“Jangan dipolitisasi seolah-olah anggota DPR itu pendapatannya yang dibawa pulang ke rumah segitu, enggak begitu,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/9).

Menurut Dasco, anggota DPR memang mendapat tunjangan. Dana itu, kata dia, untuk kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

.Baca : Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dikabarkan jadi Tersangka, Ini Penjelasan Ketua KPK

.Baca : Disebut Gelontorkan Duit Rp 1 M Buat Suntik DNA Ikan Salmon, Krisdayanti Beri Klarifikasi

Kata Dasco, pendapatan anggota dewan yang murni untuk kepentingan pribadi dapat dilihat di situs resmi DPR. Dasco yang juga Ketua Harian DPP Gerindra itu menekankan, tidak ada yang ditutup-tutupi oleh DPR mengenai hal ini.

“Sebenarnya sudah dirinci sama Mbak Krisdayanti itu bukan pendapatan. Kalau pendapatan uang masuk dibawa pulang ke rumah, take home pay kita, dan ini ada di website DPR sebenarnya bukan hal yang ditutup-tutupi,” ujarnya.

Krisdayanti sebelumnya mengungkap dirinya mendapat penghasilan ratusan juta rupiah setiap bulan semenjak duduk sebagai wakil rakyat. Perempuan yang sebelumnya dikenal berprofesi sebagai penyanyi itu mengaku mendapat gaji sebanyak dua kali dalam waktu berbeda setiap bulan dengan total Rp75 juta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.