Menhub Budi Meninjau Langsung Penerapan Pembatasan Pintu Masuk Internasional di Pelabuhan Batam

Editor : Sudianto Pane

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung penerapan pembatasan pintu masuk internasional di Pelabuhan Batam, yang mulai berlaku efektif pada hari Kamis (16/9/21) kemarin.

Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kemenhub telah menerbitkan Surat Edaran Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dari Luar Negeri baik melalui darat, laut, dan udara.

Hal ini dilakukan sebagai upaya melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran varian virus baru Covid 19 termasuk Varian Mu (B.1.621) masuk ke Indonesia, melalui simpul-simpul transportasi yang melayani rute internasional.

.Baca : Gubernur Kepri Rapat Bersama Menteri Perhubungan Terkait Pemulangan Ribuan PMI Melalui Batam dan Tanjungpinang

.Baca : Walikota Batam: Optimis Pandemi Covid-19 Harus Berakhir, Ekonomi Pulih Kembali

“Hari ini saya ke Batam ditugaskan Presiden bahwa harus dilakukan pengawasan secara khusus lintas batas dari luar negeri ke Indonesia. Disini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menunjukan suatu respon yang baik atas koordinasi dari pusat, oleh karenanya saya apresiasi pak Gubernur, Kapolda, Danrem dan yang lain,” ujar Menhub Budi dalam pernyataannya, Sabtu (18/9/21).

Lebih lanjut Menhub Budi mengatakan, rata-rata Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang melalui Pelabuhan Batam berjumlah 100 orang, kedepan akan dilakukan langkah-langkah yang lebih ideal agar lebih baik lagi seperti percepatan hasil PCR dan vaksinasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.