Platform KuTani Antarkan Dua Siswa SMKN Kundur ke Final FIKSI Nasional 2021

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Wahyu Andrean, rekan Rida Saputri, siswa SMKN Kundur yang berhasil masuk final FIKSI Nasional 2021
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Prestasi membanggakan kembali berhasil ditoreh pelajar asal Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kali ini dua siswa SMK Negeri Kundur sukses dalam ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) jenjang SMK tingkat nasional tahun 2021.

Keduanya yakni Rida Saputri dan Wahyu Andrean.

Dua siswa SMK Negeri Kundur itu berhasil masuk babak final bidang Teknologi Rekayasa atau TIK yang akan dilangsungkan pada 11 sampai dengan 16 Oktober mendatang.

Baca juga: Ribuan Taksi Dijadikan Kebun Sayuran di Bangkok Setelah Ditinggal Para Pengemudi 

Itu setelah keduanya di babak semifinal berhasil menempati urutan ke 12 tingkat nasional. Hasil itu cukup meloloskan Rida dan Wahyu ke babak final pada 11-16 Oktober 2021.

Keduanya sukses mengharumkan nama Kabupaten Karimun, Kepri di tingkat nasional dengan karya mereka platform informasi teknologi bernama KuTani.

KuTani adalah platform mitra pertanian Kundur dalam bentuk digital yang bertujuan menghadirkan produk hasil pertanian unggulan di Kundur yang bisa diakses dan dipilih langsung oleh pembeli melalui perangkat smartphone, PC dan maupun laptop.

Hanya saja, KuTani didesain tidak dalam berbentuk toko online seperti yang sudah ada.

Sehingga platform tersebut tidak dirancang untuk mendapatkan keuntungan dari transaksi per transaksi, tetapi sebagai Price Keeper.

Baca juga: PREDIKSI ANGKA HOKI BESOK MINGGU 19 September 2021 untuk Aries sampai Pisces

Rida Saputri, siswa SMKN Kundur yang berhasil masuk final FIKSI Nasional 2021

“Sehingga petani dan pembeli bisa bertransaksi kapan saja, di mana saja, dan dalam bentuk apa saja,” ujar Guru Pendamping Rida dan Wahyu yakni Harja Saputra, Sabtu (18/9/2021).

Harja menjelaskan ajang FIKSI tingkat nasional itu merupakan perlombaan untuk para siswa SMK yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan minat wirausaha sejak dini melalui program inovasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.