Warga Dusun Cukas Lingga Pertanyakan Uang Bantuan dari PT. TBJ yang Tidak Dibayar Selama 3 Bulan

Editor : Sudianto Pane

foto ist
foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Beberapa warga Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat Kabupaten Lingga mendatangi Kepala Desa Tanjung Irat untuk mempertanyakan uang bantuan bulanan dari perusahaan PT. Telaga Bintan Jaya (TBJ) saat ini beroperasi sebagai tambang bauksit di wilayah Kecamatan Singkep Barat yang belum membayar bantuan selama tiga bulan,

Diketahui pembayaran uang bantuan dari pihak PT. TBJ tersebut dibayar setiap bulannya ke masyarakat Cukas, Desa Tanjung Irat dari hasil kesepakatan yang telah dibuat antara desa dan pihak perusahan PT. TBJ.

Selaku tokoh masyarakat, Asuar sekaligus mewakili masyarakat mengatakan, sampai saat ini sudah jalan empat bulan uang bantuan bulanan dari pihak perusahan PT. TBJ belum dibayarkan.

.Baca : Balai Arkeologi Sumut Jalin Kerjasama dengan Pemkab Lingga

.Baca : Bupati Lingga Bersama Dinas Perkim Provinsi Kepri Bahas Rencana Rehab Perumahan Suku Laut

“Makanya kami minta kepala desa ataupun perangkat desa untuk mempertanyakan ke pihak perusahan,” kata Asuar, Jum’at (17/09/2021).

“Kami masyarakat meminta kejelasan yang jelas terhadap pihak perusahan apa kendalanya, sehingga sudah menjalani empat bulan belum juga membayar uang bantuan bulanan yang sebelumnya sudah disepakati,” jelas Asuar.

Selain itu, Kepala Desa Tanjung Irat, Yanto saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa ada beberapa masyarakat mendatangi dirinya terkait pembayaran uang bantuan bulanan terhadap Masyarakat.

“Kami selaku perangkat desa sudah berupaya berkoordinasi dengan pihak perusahan bahkan kami juga melalui Kepala Dusun (Kadus) serta ketua LPM untuk datang ke kantor perusahan PT. TBJ mempertanyakan langsung, tetapi saat ini juga masih belum ada jawaban dan selalu beralasan masih menunggu kiriman uang dari kantor yang berada di Kota Tanjung Pinang,” ungkap Yanto.

Yanto menambahkan bahwa rencananya pada hari senin ini dia serta perangkat desa akan datangi lagi kantor PT. TBJ.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.