Angka Harian Covid-19 Singapura Tembus 1.000 Kasus

Merlion Park, Singapura. (Foto: language-int.com)
Merlion Park, Singapura. (Foto: language-int.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Di saat kasus Covid-19 di Indonesia, Singapura justru tengah menghadapi gelombang baru pandemi Covid-19. Gelombang keenam yang dimulai sejak 23 Agustus lalu sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 8.000 warganya.

Angka kasus harian Covid-19 menembus lebih dari 1.000 kasus tepatnya 1.009 kasus pada Sabtu (18/9/2021). Ini adalah untuk pertama kalinya sejak 23 April tahun lalu, Singapura mencatatkan empat digit kasus Covid-19.

Walau kembali menghadapi lonjakan kasus yang didominasi varian Delta, Singapura tetap berada dalam status masa persiapan transisi hidup bersama Covid-19 yang endemik.

Menteri Kesehatan Ong Ye Kung menyampaikan, lonjakan ini tidak mengejutkan karena dialami setiap negara misal Inggris dan Denmark yang melonggarkan kehidupan sosial serta memutuskan hidup berdampingan dengan virus corona.

Diperkirakan gelombang terbaru ini baru akan reda setelah 8 minggu atau menjelang akhir bulan Oktober. Penanganan Covid-19 Singapura telah dialihkan untuk difokuskan pada kasus bergejala berat yang memerlukan oksigen tambahan atau yang dirawat di ruang perawatan intensif (ICU).

Kebijakan ini seiring dengan tingginya angka vaksinasi Covid-19 negeri kota itu yang telah mencapai 84 persen, salah satu yang tertinggi di dunia.

BACA:Kasus Harian Covid-19 Singapura Rekor Terburuk, Rencana Pembukaan Batal

BACA:Pemerintah Indonesia Mempersiapkan MoU Kepariwisataan Dengan Singapura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.