Manchester City 0-0 Southampton: Hasil Imbang yang Diwarnai Kontoversi VAR 

Reaksi Pep Guardiola saat Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh Southampton pada pekan kelima Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021). (Livescore)
Reaksi Pep Guardiola saat Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh Southampton pada pekan kelima Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021). (Livescore)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester City tidak mampu mengubah penguasaan bola menjadi gol karena laga berakhir imbang 0-0 saat menjamu Southampton pada pekan kelima Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021).

Pasukan Pep Guardiola mendominasi ball possession sejak awal dan pada akhir laga tercatat memiliki 63,8 persen, tetapi mereka hanya nyaris mencetak dua gol melalui upaya Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling.

Southampton mendapat hadiah penalti pada menit ke-61, ketika Kyle Walker dinilai melanggar Adam Armstrong, yang membuatnya mendapatkan kartu merah.

Namun Jonathan Moss membatalkan keputusannya setelah memerika monitor VAR di sisi lapangan.

Man City mengira mereka telah mencetak gol penentu kemenangan saat perpanjangan waktu ketika sundulan Phil Foden yang diselamatkan, satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka sepanjang pertandingan, yang akhirnya dikonversi oleh Sterling melalui rebound pada menit ke-90.

BACA JUGA:

Tapi, lagi-lagi setelah pemeriksaan VAR, Sterling dinyatakan telah dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Itu adalah hasil imbang pertama Man City dalam 31 pertandingan di Liga Premier, hanya menambah satu poin menjadi 10, dan menempatkan mereka di posisi kedua di bawah Liverpool.

Sementara Southampton, yang belum mencatatkan satu kemenanganpun musim ini, turun ke peringkat 15 dengan empat poin. Skuad binaan Ralph Hasenhuettl mencatat empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Selanjutnya pada 25 September Manchester City akan menantang Chelsea, sehari kemudian Southampton menjamu Wolves.

Tetapi sebelum melawan Chelsea, Man City perlu fokus ke Piala EFL melawan Wycombe Wanderers pada hari Selasa. Kemudian menantang Paris Saint-Germain di Liga Champions lalu kembali menjamu Liverpool berturut-turut. Jadwal yang benar-benar sulit.

Di Bawah Ekspektasi 

Nilai jual Pep Guardiola adalah 16 gol dalam tiga pertandingan sebelumnya di Etihad musim ini – 10 gol di liga dan 6 gol di Liga Champions. Kembali ke kampanye sebelumnya, sang juara telah memenangkan tiga pertandingan kandang berturut-turut di liga dengan skor 5-0.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.