Friday, March 29, 2024
HomeTanjungpinangWali Kota Tanjungpinang Apresiasi Gerakan Berbagi ACT

Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Gerakan Berbagi ACT

Editor : Sudianto Pane

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan apresiasi gerakan berbagi paket pangan yang dilakukan Aksi cepat tanggap (ACT) untuk membantu kaum mualaf dan anak yatim di kota Tanjungpinang.

Program yang dilakukan ACT ini menunjukkan rasa kepedulian begitu tinggi kepada masyarakat, terutama di situasi pandemi covid-19 ini.

“Saya apresiasi dan sambut baik program ACT ini. Program ini sangat positif untuk membantu warga tertentu yang membutuhkan saat kondisi covid-19 ini,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Masjid Aluswah Km 9 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (19/9/2021).

.Baca : Diresmikan Wali Kota Rahma, Gedung Melati RSUD Tanjungpinang Siap Beroperasi Rawat Pasien Covid-19

.Baca : Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Menurun, Rahma Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Menurut Rahma, aksi berbagi yang dilakukan ACT ini bisa membuka pintu hati orang agar dapat melakukan hal yang sama untuk saling berbagi dan menebar kebaikan.

“Menyisihkan rejeki untuk anak yatim dan kaum mualaf adalah perbuatan baik. Semoga, apa yang kita berikan membawa berkah bagi diri kita dan penerima,” ucapnya

Sementara itu, Ketua ACT Tanjungpinang, Ilham menjelaskan pemberian bantuan paket pangan bagi mualaf dan anak yatim ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu. Selama itu, sudah sekitar 200 paket yang kita sebarkan.

Dalam penyalurannya, pihaknya meminta bantuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang untuk mengundang anak yatim dan kaum mualaf di wilayah Tanjungpinang Timur.

“Kegiatan berbagai untuk di Kepri sudah kita lakukan sejak 2018 lalu. Pada momen puasa dan Idulfitri juga kita laksanakan giat berbagi ini. Sementara di Bintan, saat ini kita sedang membangun sumur wakaf,” terang dia.

Ilham berharap kedepannya selain program paket pangan ini, dirinya juga berkeinginan memiliki program berkelanjutan seperti pemberdayaan UMKM.

“Kita berharap ACT dan pemerintah bisa berkolaborasi untuk menebar kebaikan dan mencari berkahnya,” tambahnya. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER