Bioskop Dibuka Besok, Pemko Batam Cek Kesiapan Protokol Kesehatan

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – CGV Grand Batam Mall akan dibuka untuk pengunjung pada Kamis (23/9/2021). Sebelum dibuka, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengecek kesiapan protokol kesehatan di bioskop CGV Grand Batam Mall, Rabu (22/9/2021).

Pengecekan protokol kesehatan dimulai dari pintu masuk area bioskop, seat yang sudah diberi label silang untuk duduk berjarak, hingga akses keluar masuk yang berbeda jalur, dan penjualan tiket secara online.

Seketaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, mengatakan kegiatan ini dalam rangka meninjau kesiapan CGV Grand Batam Mall membuka bioskop bagi pengunjung. Sesuai dengan intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Surat Edaran (SE) Walikota Batam Nomor 53 Tahun 2021, bioskop sudah diperbolehkan dibuka untuk pengunjung.

.Baca : Pemerintah Indonesia Mempersiapkan MoU Kepariwisataan Dengan Singapura

.Baca : COVID-19 BATAM TURUN DRASTIS: Hanya Tambah 9 Kasus dan Sisa 67 Pasien Dalam Perawatan

Pada SE Walikota Batam tersebut tertuang, bioskop yang berada pada lokasi tersendiri maupun berlokasi di pusat perbelanjaan atau mall dapat beroperasi dengan ketentuan yakni wajib mengunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining atau penerapan protokol kesehatan terhadap semua pengunjung dan pegawai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau Peduli Lindungi yang boleh masuk. Pengunjung usia kurang 12 tahun dilarang masuk. Dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop. Mengikuti protokol kesehatan yang diatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Serta daftar perusahaan yang akan mengikuti uji coba ditentukan oleh Kemenparekraf.

“CGV Grand Batam Mall sudah siap dibuka pengunjung. Kita ingin memastikan agar bioskop mematuhi protokol kesehatan yang ada, baik itu jumlah kapasitas 50 persen diperbolehkan,” katanya, usai meninjau bioskop CGV Grand Batam Mall.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.