Ledakan Guncang Gedung Pemukiman di Kota Gothenburg Swedia

Editor: Redaksi

Kebakaran setelah terjadinya ledakan yang menguncang sebuah apartemen di Kota Gothenburg Swedia. (Foto: Medcom.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

STOCKHOLM, SURYAKEPRI.COM – Ledakan mengguncang sebuah gedung permukiman di kota Gothenburg, Swedia, hingga memicu kerusakan. Sedikitnya 25 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat usai ledakan terjadi.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/9/2021), penyebab ledakan yang diwarnai kebakaran ini belum diketahui pasti. Kepolisian setempat menyatakan pihaknya telah membuka penyelidikan terkait ledakan yang terjadi pada Selasa (28/9) pagi waktu setempat.

Baca juga: Daftar Perolehan Medali Sementara PON XX: Papua Teratas, Disusul DKI Jakarta, Kepri Nihil

Juru bicara Rumah Sakit Universitas Sahlgrenska menyatakan tiga wanita mengalami luka serius setelah dilarikan ke rumah sakit tersebut. Tidak disebut lebih lanjut total berapa orang yang dirawat di rumah sakit ini.

Dinas Urusan Darurat setempat, seperti dilansir radio layanan publik SR, menyatakan pihaknya berupaya mengevakuasi orang-orang dan memadamkan api di dalam gedung tersebut.

“Beberapa apartemen dan tangga terdampak (ledakan-red). Saat ini masih belum jelas apa penyebab ledakan itu,” demikian pernyataan Dinas Urusan Darurat untuk area Gothenburg.

Baca juga: Diduga Terima Mobil Dinas dan Tunjangan Transportasi, Anggota DPRD Pekanbaru Dilaporkan Ke Jaksa

Ratusan orang lainnya, sebut juru bicara Dinas Urusan Darurat setempat, dievakuasi dari sekitar area ledakan dan kebakaran yang melalap gedung.

Diketahui bahwa Swedia tengah berjuang menghadapi peningkatan tindak kejahatan geng kriminal dalam beberapa tahun terakhir, dengan geng-geng kriminal yang saling bermusuhan menggunakan bahan peledak dan senjata api untuk menyelesaikan perselisihan. (*)

Sumber: detik.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.