Saturday, March 2, 2024
HomeSportSepakbolaHASIL LENGKAP LIGA CHAMPIONS: PSG Taklukkan Man City, Liverpool Pesta Gol, Sheriff...

HASIL LENGKAP LIGA CHAMPIONS: PSG Taklukkan Man City, Liverpool Pesta Gol, Sheriff Gulung Real Madrid di Bernabeu

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Hasil lengkap matchday kedua Liga Champions 2021/22 untuk Grup A, B, C, dan D, Selasa (28/9/2021) atau Rabu dinihari WIB.

Grup A

Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 Manchester City  

Idrissa Gana Gueye membawa PSG memimpin 1-0 pada menit ke-8, kemudian Lionel Messi memastikan kemenangan 2-0 pada menit ke-74 atas Manchester City di Parc des Princes.

Kylian Mbappe berkontribusi untuk kedua gol tersebut, namun gol pertama tidak tercatat sebagai assist atas namanya, karena setelah bertukar umpan dengan Messi, dia mengirim umpan silang yang sempat dikuasai Neymar, kemudian menyentuh bek City sebelum disambar Gueye.

BACA JUGA:

Lionel Messi mencetak gol menakjubkan. Menggiring bola ke depan dalam aksi serangan balik, lalu menyodorkan kepada Kylian Mbappé yang langsung melakukan umpan balik dengan back heel. Eks Barcelona itu lalu melepaskan tendangan melengkung sensasional melewati kiper Ederson Moraes.

Statistik kunci: PSG mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya dalam sepuluh pertandingan UEFA Champions League.

Leipzig 1-2 Club Brugge

Hans Vanaken menjadi bintang saat tim Belgia menambah poin mereka menjadi empat (sama dengan PSG) dengan kemenangan impresif di Jerman. Vanaken mencetak gol balasan pada menit ke-22 (assist Charles De Ketelaere), setelah tertinggal gol pembuka Christopher Nkunku di menit ke-5 (assist Emil Forsberg).

Kemudian Vanaken memberi umpan kepada Mats Rits untuk gol kemenangan mereka pada menit ke-40. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Statistik kunci: Vanaken telah mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan Liga Champions UEFA terakhir Club Brugge.

Selanjtnya 19/10/2021: PSG vs Leipzig , Club Brugge vs Manchester City

Grup B

Porto 1-5 Liverpool

Liverpool melaju ke puncak Grup B dengan enam poin setelah pesta gol di kandang FC Porto, Estádio do Dragão.

Dua gol dari Mohamed Salah dan satu dari Sadio Mané membuat The Reds memimpin sebelum sundulan Mehdi Taremi pada menit ke-75 mendorong kebangkitan Porto yang terlambat.

Tetapi dua gol dari pemain pengganti Roberto Firmino memastikan kemenangan tandang yang nyaman.

Statistik kunci: The Reds telah mencetak 14 gol dalam tiga perjalanan terakhir mereka ke Porto.

AC Milan 1-2 Atletico Madrid 

Luis Suárez mencetak gol penalti pada masa tambahan waktu saat Atlético bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan sepuluh pemain AC Milan.

Tuan rumah memimpin ketika Rafael Leão melepaskan tembakan setelah kerja bagus dari Brahim Díaz, meskipun kemudian Franck Kessie diusir keluar lapangan karena dua kartu kuning pada babak pertama.

Pemain pengganti Antoine Griezmann menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya sejak kembali ke Madrid, tetapi tampaknya Milan akan mempertahankan satu poin sampai Pierre Kalulu dinilai telah melakukan handling di kotak penalti dan Suárez sukses menjalankan tugasnya melalui tendangan penalti.

Statistik kunci: Gol Suárez adalah gol tandang pertamanya di Liga Champions UEFA sejak September 2015 (untuk Barcelona vs Roma ).

Borussia Dortmund 1-0 Sporting CP

Borussia Dortmund tidak diperkuat striker superstar Erling Haaland yang cedera, tetapi gol pertama Donyell Malen untuk klub sudah cukup untuk mengalahkan Sporting CP.

Malen menyelesaikan umpan pemain belia Inggris Jude Bellingham yang bagus dan memiliki dua upaya lebih lanjut yang dianulir karena offside.

Statistik kunci: Dortmund hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 17 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions

Selanjutnya 19/10/2021: FC Porto vs Milan, Atlético Madrid vs Liverpool

Grup C

Ajax 2-0 Besiktas

Juara Belanda yang sedang dalam performa terbaiknya meraih kemenangan atas Beşiktaş yang dilanda cedera. Gol-gol di babak pertama dari Steven Berghuis dan Sébastien Haller memastikan malam yang nyaman di depan penonton tuan rumah yang riuh.

Ajax sementara memimpin Grup C dengan enam poin disusul Dortmund dengan poin sama, dipisahkan oleh selisih gol.

Statistik kunci: Haller adalah pemain pertama yang mencetak lima gol dalam dua penampilan pertamanya di Liga Champions.

Selanjutnya 19/10/2021: Ajax vs Dortmund , Beşiktaş vs Sporting CP

Grup D

Shakhtar Donetsk 0-0 Inter

Tim Ukraina menguasai sebagian besar permainan tetapi tim tamulah yang mengukir peluang terbaik.

Upaya Nicolò Barella membentur mistar gawang lebih awal, juga tembakan sia-sia Edin Džeko dari jarak dekat.

Andriy Pyatov dipaksa berjibaku di penghujung pertandingan, pertama-tama menggagalkan upaya Joaquín Correa sebelum menangkis sundulan Stefan De Vrij beberapa saat kemudian, memastikan pertemuan energik berakhir all-square.

Statistik kunci: Tiga pertemuan terakhir kedua tim – semuanya di fase grup Liga Champions – berakhir 0-0.

Real Madrid 1-2 Sheriff

Tuan rumah Real Madrid melakukan semua tekanan awal laga tetapi kebobolan pada menit ke-25 ketika Cristiano mengirim bola untuk dituntaskan Jasurbek Yakhshiboev memberi tim tamu unggul 1-0.

Vinícius Júnior, Nacho, dan Karim Benzema nyaris mencetak gol sebelum turun minum. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Vinícius dijatuhkan oleh Edmund Addo dan Benzema berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui titik penalti pada menit ke-65.

Tetapi pasukan Carlo Ancelotti tidak mampu menambah gol dan kemudian dikejutkan oleh tendangan setengah voli Sébastien Thill yang sensasional pada menit ke-90.

Wakil Moldova berhak membawa pulang tiga poin dari Spanyol dan sekarang memimpin klasemen Grup D dengan enam poin dari dua kemenangan. Sebelumnya mereka juga menaklukkan tamunya, Shakhtar Donetsk, pada matchday I dengan skor 2-0.

Real Madrid di posisi kedua dengan tiga poin dari kemenangan 3-0 atas Inter Milan pada laga sebelumnya. Inter Milan dan Donetsk sama-sama memiliki satu poin setelah hanya bermain imbang 0-0.

Statistik kunci: Karim Benzema menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 17 musim Liga Champions UEFA berturut-turut (Messi bergabung dengannya saat membobol gawang City).

Selanjutnya 19/10/2021: Inter vs Sheriff , Shakhtar Donetsk vs Real Madrid. (*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Uefa.com

Hasil Liga Champions, 2021/22, Matchday 2, Grup A, Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 Manchester City, Idrissa Gana Gueye, PSG, Lionel Messi, PSG, Manchester City, Parc des Princes, Kylian Mbappe, Neymar,  Leipzig 1-2 Club Brugge, Hans Vanaken, Tim Belgia, Charles De Ketelaere, Christopher Nkunku, Emil Forsberg, Mats Rits, Liga Champions UEFA, Club Brugge, PSG vs Leipzig , Club Brugge vs Manchester City, Grup B, Porto 1-5 Liverpool, Liverpool, FC Porto, Estádio do Dragão, Mohamed Salah, Sadio Mané, The Reds, Mehdi Taremi, Roberto Firmino, Statistik kunci, AC Milan 1-2 Atletico Madrid, Luis Suárez, Atlético Madrid, AC Milan, Rafael Leão, Brahim Díaz, Franck Kessie, Kartu Merah, Antoine Griezmann, Pierre Kalulu, Hands Ball, Penalti Suarez, Borussia Dortmund 1-0 Sporting CP, Borussia Dortmund, Erling Haaland, Donyell Malen, Sporting CP, Jude Bellingham, FC Porto vs Milan, Atlético Madrid vs Liverpool, Grup C, Ajax 2-0 Besiktas, Juara Belanda, Beşiktaş, Steven Berghuis, Sébastien Haller, Ajax vs Dortmund , Beşiktaş vs Sporting CP, Grup D, Shakhtar Donetsk 0-0 Inter, Tim Ukraina, Nicolò Barella, Edin Džeko, Andriy Pyatov, Joaquín Correa,Stefan De Vrij, Real Madrid 1-2 Sheriff, Cristiano, Jasurbek Yakhshiboev, Vinícius Júnior, Nacho, Karim Benzema Edmund Addo, Penalti Benzema Carlo Ancelotti, Sébastien Thill, Wakil Moldova, Shakhtar Donetsk,  

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER