Rudi dan Soerya Respationo Tekan Tombol Peluncurkan Perizinan Terpadu BP Batam, Konstelasi Politik Kepri Berubah

Kepala BP Batam HM Rudi dan Soerya Respationo disaksikan sejumlah pejabat dan tokoh menekan tanda Peluncuran Sistem Perizinan Terpadu di Hotel Planet Holiday, Batam, Senin (27/9/2021) malam. Foto: ist
Kepala BP Batam HM Rudi dan Soerya Respationo disaksikan sejumlah pejabat dan tokoh menekan tanda Peluncuran Sistem Perizinan Terpadu di Hotel Planet Holiday, Batam, Senin (27/9/2021) malam. Foto: ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ada yang berbeda dalam acara Peluncuran Sistem Perizinan Terpadu yang diadakan HM Rudi, Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Hotel Planet Holiday, Batam, Senin (27/9/2021) malam.

Acara ini dihadiri Dr Soerya Respationo SH MH yang merupakan tokoh utama Provinsi Kepri, bersama Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Kehadiran Soerya di acara ini tak pelak mengubah konstelasi politik di Kepri menjelang tahun politik 2024.

Acara ini menunjukkan adanya kedekatan antara Soerya Respationo dan Rudi yang selama ini dianggap berseberangan politik. Apalagi dalam pilkada lalu keduanya sebagai ketua partai politik berbeda memiliki calon masing-masing.

Kedekatan Soerya dan Rudi terlihat saat acara, Rudi secara khusus minta kepada Soerya Respationo untuk bersama menekan tombol tanda peluncuran Perizinan Terpadu BP Batam. Padahal lebih dari 10 orang yang diminta naik ke atas panggung, seperti Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sri Sudarsono, dan Forkompinda lainnya.

Saat memberi pemaparan pencapaian BP Batam selama 2 tahun kepemimpinannya, Rudi kembali memberikan tempat khusus bagi Soerya Respationo. Nama Soerya Respationo yang akrab disapa Romo dan disebut sebagai Bapaknya Wong Cilik itu disapa secara khusus oleh Rudi.

Sejumlah sumber menyebutkan, kedekatan kedua tokoh ini sangat mungkin sebagai tanda-tanda perubahan politik. Mengingat Soerya Respationo adalah Ketua DPD PDI Perjuangan dan Rudi Ketua DPD Partai Nasdem Kepri.

BACA:Tapak Tilas 2 Tahun Kepemimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi

BACA:Presiden Nyebur ke Laut saat Air Pasang dan Hujan Untuk Tanam Mangrove di Batam

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.