DP3 Tanjungpinang Realisasikan Bantuan Sarana Pertanian kepada Kelompok Tani

Editor : Sudianto Pane

foto ist
foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang merealisasikan bantuan sarana pertanian kepada kelompok tani di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Bantuan berupa mesin cultivator, mesin air, selang isap, selang buang, dan bibit tanaman buah tersebut, diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada masing-masing kelompok tani, di pinggiran Sungai Pulai, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (29/9/2021).

Dikesempatan itu, Rahma berpesan agar bantuan sarana pertanian yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masing-masing kelompok tani untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian di kota Tanjungpinang.

.Baca : Dukung PEN, Wali Kota Tanjungpinang Teken MOU SIKP dengan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Pemprov Kepri

.Baca : Petugas Rescue DPKP Tanjungpinang Dilatih Penanganan Hewan Liar

“Bantuan ini patut disyukuri, karena kalau kita membeli secara pribadi pasti akan berat. Untuk itu, rawat dan gunakan sesuai peruntukannya,” kata Rahma mengingatkan.

Rahma juga meminta meskipun peralatan yang diberikan untuk kelompok, kepemilikan peralatan ini juga menjadi bagian dari para petani yang tergabung dalam kelompok tani.

“Bila setiap petani merasa memiliki, maka punya tanggung jawab, bagaimana merawatnya dan menggunakan sesuai fungsinya,” pungkasnya.

Saat ini, lanjut Rahma, kondisi sebagian kelompok tani memang masih banyak membutuhkan peralatan pertanian, guna meningkatkan hasil pertanian.

Karenanya, pemko melalui DP3 terus berupaya menambah bantuan sarana pertanian untuk kelompok tani lainnya.

“DP3 sudah membuat perencanaan di 2022 untuk membantu peralatan sesuai kebutuhan dari para kelompok tani di kota Tanjungpinang. InsyaAllah, semoga ini bisa terealisasi di tahun depan,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan, Yoni Fadri menyebut bantuan sarana peralatan berupa 3 unit alat cultivator, mesin air, selang isap dan selang buang diberikan kepada kelompok tani Segantang Lada, Sumber Berkah, dan Sumber Rejeki Makmur di kelurahan Pinang Kencana.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.