Bakti Lubis dan DKP Kepri Tinjau Pengerjaan 10 Unit Kapal 7GT Buat Nelayan

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Bakti Lubis (dua dari kiri) saat meninjau pengerjaan 10 unit kapal 7GT buat nelayan di Kecamatan Moro, Karimun belum lama ini. Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) daerah pemilihan Kabupaten Karimun Bakti Lubis SH, MH bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri meninjau secara langsung pengerjaan Kapal Motor 7 GT di Pasir Todak, Kecamatan Moro, Karimun.

Peninjauan tersebut turut didampingi oleh Kontraktor Pelaksana yakni CV Cahaya Marisa. Rencananya kapal motor 7GT tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat nelayan.

Adapun pengerjaan kapal motor nelayan berkapasitas 7 hingga 10 ton itu saat ini sedang dalam progres pengerjaan.

Baca juga: BUKAN CHINA. Ternyata Negara Ini Yang Paling Banyak Kucurkan Modalnya di Indonesia

“Alhamdulillah kita berkesempatan untuk melihat langsung pengerjaannya dan tentu kita berharap kualitas pengerjaannya bagus dan siap tepat waktu supaya pemprov segera menyerahkan kepada nelayan kita,” ujar Bakti Lubis usai meninjau, Sabtu (2/10/2021).

Politisi Partai Hanura asal Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun itu sangat berharap pengerjaan secepatnya selesai agar dapat digunakan masyarakat karena sudah diusulkan dari awal oleh sebanyak 10 kelompok nelayan.

Lebih jauh Bakti Lubis menjelaskan bahwa kapal motor nelayan tersebut merupakan usulan masyarakat nelayan saat dirinya melakukan reses beberapa waktu lalu.

Aspirasi nelayan itu kemudian ia sampaikan kepada DKP Kepri.

Baca juga: Reformasi Perpajakan, Fungsi KTP Akan Bertambah Sebagai NPWP

“Ya ini semua merupakan usulan langsung masyarakat saat kita melaksanakan reses sekitar akhir tahun 2020 dan alhamdulilah diterima dan masuk perencanaan dan penganggaran Pemprov Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan. Insha Allah segera kita serahkan kalau sudah selesai pengerjaannya,” ujar Bakti Lubis.

Adapun kapal motor nelayan 7GT tersebut dibuat sebanyak 10 unit sesuai dengan jumlah kelompok nelayan yang mengusulkan dengan pagu awal keseluruhan sekitar Rp 3 miliar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.