Laris Manis, Ini Dia 8 Merek Kosmetik Yang Penjualan Terbanyak di Dunia

Editor: Redaksi

Foto ilustrasi. L’Oreal, merek kosmetik asal Prancis yang mencetak penjualan nomor 1 di dunia dengan nilai 10,222 juta dolar. (Foto: Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bagi sebagian konsumen, mungkin menganggap jika produk yang baik bisa dilihat dari angka penjualan di pasar. Pasalnya semakin bagus (dan terjangkau) produknya maka semakin banyak penggunanya. Namun, untuk golongan produk kosmetik termasuk losion, sampo, sabun dan sebagainya tentu indikator “baik” berdasarkan kecocokan masing-masing orang terhadap produk tersebut.

Nah, kalau memang mau dilihat dari angka penjualannya sepanjang 2021 ini, ada berbagai merek kosmetik yang mencetak penjualan terbanyak di dunia.

Baca juga: BUKAN CHINA. Ternyata Negara Ini Yang Paling Banyak Kucurkan Modalnya di Indonesia

Sebuah badan survei dan pengamat produk Brand Finance telah mencatat berbagai merek kosmetik terlaris di berbagai negara. Jangan heran ya, kalau ada merek-merek yang sangat mudah ditemukan di pasar dalam negeri. Berikut rangkum ulasan merek kosmetik terlaris di dunia sepanjang 2021.

1. L’Oreal, merek kosmetik asal Prancis yang mencetak penjualan nomor 1 di dunia dengan nilai 10,222 juta dolar

Merek L’Oreal tentu cukup familier di kalangan masyarakat Indonesia. Merek ini sudah tercatat memiliki penjualan terbaik dari kurun waktu 2013-2021 menurut survei Brand Finance, bahkan termasuk merek dengan pasar terbesar.

Merek yang didirikan oleh Eugene Schueller dan dikembangkan dengan label L’Oreal Paris ini memiliki berbagai produk perawatan mulai dari kulit wajah, tubuh, rambut dan terdapat pula L’Oreal Men untuk pria. Merk ini telah dipercaya oleh masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit sesuai kondisi lingkungan di berbagai negara.

Baca juga: Diduga Melakukan Pembohongan Publik, Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora Akan Dilaporkan ke Polisi

2. Gillette, merek kosmetik yang terkenal sebagai body care pria ini menempati rangking ke-2 penjualan terbaik senilai 7,550 juta dolar

Gillete merupakan merek asal Amerika Serikat dengan penjualan global terbesar di Eropa. Kalau di dalam negeri, Gillete berada di bawah naungan Procter & Gamble Indonesia dengan produk unggulan face and body wash dan pisau pencukur pria. Merek kosmetik yang didirikan pada tahun 1895 ini sudah tercatat memiliki penjualan yang kuat sejak tahun 2007 menurut Brand Finance.

3. Nivea, merk kosmetik yang terkenal memiliki rangkaian body care untuk pria dan wanita ini memiliki penjualan senilai 6,192 juta dolar

Siapa sih yang nggak kenal Nivea? Produk asal German ini menempati peringkat ke-3 dengan penjualan terbanyak sepanjang 2021. Brand Finance mencatat bahwa Nivea telah menduduki merek kosmetik terkuat secara global sejak tahun 2008.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.