Heboh Mantan Komisioner HAM Natalius Pigai Berulah Bikin Ciutan Bernada Rasis

Natalius Pigai. foto: detik.com
Natalius Pigai. foto: detik.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Heboh! Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang selama ini selalu mengeluarkan pernyataan nyinyir terhadap pemerintah, berulah lewat akun Twitter-nya @NataliusPigai2 yang bernada rasis.

Pigai dalam tulisannya, meminta agar tak mudah percaya kepada Ganjar dan Jokowi, namun menulis kata ‘Jawa Tengah’.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan).” demikian cuitan Pigai lewat akun Twitter-nya @NataliusPigai2.

Pigai menyebut bahwa tindakannya itu bukanlah sikap rasis. Dia berdalih soal ‘Jawa Tengah,’ ‘Jokowi’ dan ‘Ganjar’ adalah aksioma. “Itu tidak ada rasis itu. Itu hanya dua oknum yang namanya Jokowi dengan Ganjar, itu tidak ada rasis,” sangkalnya.

Cuitan yang tudingan rasis terhadap orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar Pranowo yang dilakukan Natalius Pigai ditanggapi mahasiswa asal Papua di Klaten. Dirman Uraya, mahasiswa asal Papua justru menyatakan apa yang dilakukan Pigai hanyalah menggunakan opini senjata mencari perhatian saja.

Dirman Uraya, salah satu mahasiswa asal Papua di Klaten mengatakan hal yang diungkap Pigai dalam cuitannya bukan hal baru, Informasi-informasi semacam itu sudah lama beredar di kalangan mereka. Dia menuding Pigai lalu menggunakan informasi seperti itu sebagai senjata untuk mengungkit persoalan yang telah terjadi di Papua.

“Itu masalah yang sudah sejak dulu dijadikan senjata untuk mengungkit kejadian yang telah terjadi, yang mengatasnamakan orang Papua agar menjadi perhatian banyak orang,” terang Dirman, Minggu (3/10/2021).

BACA:57 Eks Pegawai KPK Akhirnya Mau Terima Tawaran Kapolri

BACA:Buntut PPPK Kampus UPN Veteran Yogyakarta, Komnas HAM: Melanggar Hak Azasi Manusia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.