Wednesday, June 26, 2024
HomeLainnyaNasional3 Atlet di PON XX Papua Positif COVID-19

3 Atlet di PON XX Papua Positif COVID-19

spot_img

TIMIKA, SURYAKEPRI.COM – Dua atlet judo asal Kalimantan Timur (Kaltim) dan pebasket putri dikabarkan positif COVID-19 usai berlaga di PON XX Papua. Ketiganya disebut terkonfirmasi setelah menjalani tes polymerase chain reaction (PCR).

“Mereka datang ke sini kan sudah divaksin jadi tidak terlalu terlalu bermasalah. Satu (atlet) kena (COVID-19), tidak mungkin semua (pertandingan PON XX) dihentikan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada wartawan usai kunjungan ke Mimika Sport Complex, Senin (4/10/2021).

Zainuddin tak menerangkan tersebut terkonfirmasi Corona sebelum atau sesudah pertandingan. Namun Zainudin menjelaskan sudah ada cara penanganan kasus COVID-19 dalam technical meeting sebelum pertandingan PON XX digelar, di mana atlet tersebut harus diisolasi.

“Malah pertandingan sudah selesaikan dari awal, sudah diberi tahu bahwa bagi ada yang terindikasi positif langsung diisolasi,” ucap Zainudin.

Dengan demikian, Zainudin menegaskan pertandingan tetap berjalan. “Yang lain tetap jalan. Kan tidak mungkin satu orang mempengaruhi jalannya pertandingan,” sambung dia.

BACA:Kerusuhan Terjadi di Yahukimo saat Berlangsung PON XX Papua, 2 Warga Tewas dan Sejumlah Bangunan Dibakar

BACA:Pembukaan PON XX Papua Meriah, Presiden Jokowi Turun Main Bola

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER