Wednesday, July 17, 2024
HomeLainnyaSelebPutri Nia Daniaty Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Dugaan Penipuan CPNS

Putri Nia Daniaty Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Dugaan Penipuan CPNS

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania mangkir dari agenda pemeriksaan kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS, Senin (5/10/2021). Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya.

Pengacaranya, Susanti Agustina, enggan menjelaskan alasan Olivia Nathania mangkir dari panggilan polisi. Sang pengacara bahkan datang tanpa putri Nia Daniaty itu ke Polda Metro Jaya.

“Oi [Olivia Nathania] sepertinya tidak datang,” ujar Susanti Agustina, seperti dikutip dari suara.com, Selasa (5/10/2021).

Disinggung soal alasan mangkirnya Olivia Nathania, Susanti enggan menjelaskan. Ia berdalih belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Olivia Nathania.

.Baca : Rumah Tangga Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Dikabarkan Retak

.Baca : Akhirnya Terungkap Juga! Lesti Kejora dan Rizky Billar Nikah Siri Bulan April

“Waduh.. (alasannya), ini sedang mengkomunikasikan dengan Oi,” ujarnya.

Tak lama berselang, Susanti Agustina tampak datang ke Polda Metro Jaya sendirian. Ia datang bersama tim kuasa hukum lainnya dan langsung masuk ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Olivia Nathania bersama suaminya, Rafly N. Tilaar alias Raf sebelumnya dilaporkan atas dugaan penipuan, penggelapan uang dan pemalsuan surat.

Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 23 September 2021. Atas perbuatannya, Mereka dikenai Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Modus penipuan itu adalah seleksi penerimaan CPNS. Oi disebut meminta sejumlah uang kepada 225 korban untuk dijadikan PNS dan berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp9,7 miliar.

Sementara, Oi membantah tuduhan tersebut dan mengaku cuma membuka les untuk ikuti tes CPNS. Dia membenarkan menerima Rp 25 juta per kepala. Namun, uang itu digunakan untuk operasional gedung dan honor pengajar.

Pada Senin (4/10/2021), polisi telah melakukan pengecekan ke Gedung Bidakara di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Hal ini untuk menindaklanjuti kasus penipuan bermodus rekruitmen CPNS dengan terlapor putri Nia Daniaty, Olivia Nathania alias OI.

“Tim penyidik sudah melakukan pengecekan langsung ke gedung Bidakara dan juga sudah mengambil keterangan ada pengurus dari gedung Bidakara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (4/9/2021).

Disinggung hasil pengecekan hingga pemeriksaan pengelola Gedung Bidakara, Yusri belum mau menjelaskan. Yang jelas, gedung tersebut pernah dipakai sebagai lokasi penyerahan Surat Keputusan (SK) Penerimaan CNPNS bodong kepada para korban.

“Nanti gampang, dikasih tahu, masih dalam [materi] penyidikan, nggak boleh masuk ke ranah penyidikan,” ujar Yusri.
Di hari yang sama, penyidik juga memeriksa beberapa saksi korban.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK MINGGUAN MINGGU INI 4-10 OKTOBER 2021: Aries Bisa Dapat Bantuan Keuangan, Kerja Taurus Sempurna, Gemini Dapat Hadiah tak Terduga, Ada Imbalan Finansial untuk Leo

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI SELASA 5 OKTOBER 2021: Leo Jangan Mundur; Ungkapkan Perasaanmu dengan Lantang, Libra! Semburkan Saja Kemarahanmu, Aquarius!

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI INI RABU 6 OKTOBER 2021: Leo Waspada Terhadap Ketidaksabaran, Sagitarius Berupaya Bebaskan Diri dari Stress, Manfaatkan Keberanianmu, Capricorn! Pisces Jangan Hindari Masalah 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER