Rafiq Bakal Rombak Susunan Kepala OPD Karimun Usai Disorot DPRD, Ini Daftarnya

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalurkan sembako bantuan dari karyawan PT Saipem Indonesia Karimun Yard kepada puluhan juru parkir di Panggung Sri Kemuning, Coastal Area, Karimun, Selasa (21/9/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalurkan sembako bantuan dari karyawan PT Saipem Indonesia Karimun Yard kepada puluhan juru parkir di Panggung Sri Kemuning, Coastal Area, Karimun, Selasa (21/9/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Aunur Rafiq, menyebut bakal merombak susunan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karimun menyusul kinerja sejumlah OPD disorot oleh DPRD Karimun.

Meski begitu, Rafiq tidak menyebutkan jadwal kapan akan merombak susunan Kepala OPD Pemkab Karimun.

Sebaliknya, Rafiq hanya menyebut perombakan susunan Kepala OPD Pemkab Karimun akan dilakukan tidak lama lagi.

“Perombakan, rotasi dan promosi Kepala OPD tidak lama lagi akan kita lakukan,” ujar Rafiq saat mengikuti rapat paripurna DPRD Karimun, Kamis (30/9/2021).

Rafiq menyebut dirinya terikat aturan yang tidak membolehkan seorang Kepala Daerah melakukan pergantian, rotasi dan promosi Kepala OPD selama 6 bulan setelah dilantik sebagai Kepala Daerah.

“Kami terikat peraturan tidak boleh melakukan pergantian, rotasi dan promosi jabatan selama 6 bulan setelah dilantik sebagai Kepala Daerah,” bebernya.

BACA JUGA:

Namun begitu, sejumlah kalangan berpendapat, Rafiq akan melakukan perombakan susunan Kepala OPD usai pengesahan APBD (murni) Karimun Tahun Anggaran 2022.

Pembahasan APBD Karimun 2022 saat ini sudah mulai dibahas bersama Tim Penyusunan Anggaran Daerah (TPAD) Pemkab Karimun dengan DPRD Karimun.

Bahkan belum lama ini, Pemkab Karimun telah menyampaikan nota keuangan APBD Karimun 2022.

Rafiq juga menyebut dirinya akan pejabat Kepala OPD Pemkab Karimun nantinya akan diisi oleh ASN yang sesuai dengan disiplin ilmu dan keahlian.

Rafiq juga tidak menyebutkan Kepala OPD mana saja yang akan digantinya, namun DPRD Karimun menyorot kinerja sejumlah OPD Pemkab Karimun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.