KPK Minta Novel Baswedan Lapor Terkait Orang Dalam Azis Syamsuddin

Editor : Sudianto Pane

Foto anggota Dewas KPK Albertina Ho
Foto anggota Dewas KPK Albertina Ho
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Dewan Pengawas (Dewas) KPK Albertina Ho meminta Novel Baswedan melapor jika mengetahui delapan orang dalam (beking) mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di dalam tubuh Lembaga Antirasuah yang disertai dengan bukti dugaan keterlibatannya.

“Yang penting disertai bukti-bukti,” kata anggota Dewas KPK Albertina Ho ketika dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

Novel Baswedan mengaku sudah pernah malaporkan dugaan adanya beking untuk Azis Syamsuddin di KPK ke Dewas. Namun, menurut Novel, laporannya tidak ditindaklanjuti.

Albertina membantah Novel pernah melaporkan dugaan itu. Menurutnya, tidak pernah ada laporan masuk tentang dugaan adanya beking untuk Azis di KPK.

.Baca : Komnas HAM Periksa Novel dkk Terkait Laporan Polemik TWK KPK

.Baca : 57 Eks Pegawai KPK Akhirnya Mau Terima Tawaran Kapolri

Novel diminta untuk memberitahu informasi tentang beking Azis Syamsuddin jika mengetahui orangnya. Dewas menjamin akan menindaklanjuti laporan Novel.

“Dewas menerima laporan dugaan pelanggaran kode etik dari siapapun,” jelas Albertina.

Lebih lanjut plt jubir KPK Ali Fikri menegaskan, akan menindak orang yang membantu Azis di tubuh lemabaga Antirasuah. KPK bakal mendalami dan mencari orang yang diduga membantu Azis.

“Kami memastikan setiap fakta sidang tentu akan di kroscek ulang dengan keterangan saksi lain ataupun terdakwa,” kata Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin (4/10/2021).

Ali mengatakan pendalaman akan dilakukan dengan mencari barang bukti dan pemanggilan saksi. Keterangan satu orang dinilai lemah untuk menyimpulkan dugaan itu.

Pendalaman juga akan dilakukan dengan mendalami fakta persidangan. KPK menegaskan tidak akan memandang bulu jika benar ada orang yang bisa digerakkan oleh Azis di dalam markasnya.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI INI RABU 6 OKTOBER 2021: Leo Waspada Terhadap Ketidaksabaran, Sagitarius Berupaya Bebaskan Diri dari Stress, Manfaatkan Keberanianmu, Capricorn! Pisces Jangan Hindari Masalah

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.