Mengherankan! Rumah Kontrakan Dibakar Gara-gara Kesal Sama Istri

Editor: Redaksi

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Fakta mencengangkan muncul dari kebakaran satu unit rumah kontrakan di Jalan Brigjen Katamso, Gang Kenanga RT006/RW 002, Kecamatan Bukit Bestari pada 12 Agustus 2021 lalu.

Polsek Bukit Bestari yang menangani kasus kebakaran di Tanjungpinang itu mengungkap jika kebakaran tersebut disengaja. Satu orang kini berstatus tersangka.

Pemilik rumah, Denny Erfanosa awalnya mengira jika kebakaran tersebut dipicu oleh hubungan pendek arus listrik atau semacamnya.

Baca juga: Proyek Pelebaran Jalan Batu Besar Segera Dimulai

Rumah tersebut dihuni oleh pasangan suami istri. Hingga akhirnya pria pengontrak rumah tersebut berinisial H menyerahkan diri ke polisi. Pria ini pun masih menjalani proses pemeriksaan.

Anggota Polsek Bukit Bestari pun sebelumnya curiga dengan keberadaan satu botol plastik diduga bahan bakar bensin. Serta satu unit sepeda motor Suzuki dengan nomor polisi BP 4920 DM.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando melalui Kapolsek Bukit Bestari, AKP Adi Sumardi mengatakan, saat kebakaran terjadi pasang suami-istri ini tidak ada, dan juga tidak bisa dihubungi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Nihil di Batam Hari Selasa 5 Oktober 2021

Dari hasil pemeriksaan sementara terungkap jika H nekat membakar rumah kontrakan yang dihuninya itu lantaran kesal dengan sikap istrinya. Ia tak terima dengan perkataan istrinya yang merasa tak pernah diberi nafkah olehnya.

AKP Adi Sumardi menyampaikan, bahwa atas perbuatannya, pelaku dapat dijerat Pasal 187 K.U.H.Pidana.

Barangsiapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir, diancam (1). dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun, jika karena perbuatan tersebut di atas timbul bahaya umum bagi barang; (2) dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

“Hasil keterangan sementara seperti itu. Pengungkapan kasus ini tak lepas dari kerja keras personel jajaran Polsek Bukit Bestari, khususnya Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya, Rabu (6/10/2021).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.