Wednesday, June 26, 2024
HomeLainnyaNasionalTiga Tahun Tidak Berhasil Urus Akta kelahiran! Ada Apa dengan Nama Anak...

Tiga Tahun Tidak Berhasil Urus Akta kelahiran! Ada Apa dengan Nama Anak ini?

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Pasangan suami istri Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah warga Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kesal karena tiga tahun mengurus akta kelahiran anaknya tidak juga jadi.

Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah bahkan sampai menulis surat ke Presiden menyampaikan keluhannya karena anaknya yang bernama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta belum juga memiliki akta kelahiran maupun dokumen kependudukan lainnya yang sah dari pemerintah.

Arif Akbar mengaku, sudah berulang kali mengurus dokumen akta kelahiran anak yang terlahir 6 Januari 2019 dan diberi nama ‘Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban.

“Saya sudah berjuang tiga tahun untuk mengurus akte kelahiran ke dinas, setiap kali datang kami disuruh menunggu sampai terakhir diberikan solusi mengganti nama anak,” kata Arif Akbar,  Selasa (5/10/2021

Di tengah kebuntuan usaha mendapatkan dokumen akta kelahiran sang anak, pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah pun mengirim surat kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Arif menceritakan keluhannya selama tiga tahun kesulitan mendapatkan akta kelahiran untuk anaknya yang kedua. Arif terpaksa menulis surat terbuka itu dengan harapan anaknya mendapatkan akta kelahiran sebagai bentuk pengakuan sah dari negara. Sebab, dua tahun lagi anaknya sudah masuk jenjang pendidikan di sekolah.

BACA:Kasus Mingguan Covid-19 di Jabar, Jateng, dan Jatim Naik di Atas 1.000

BACA:PLN Batam Sambut Baik Uji Coba Motor Tempel Listrik Nelayan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER