Wawako Tanjungpinang Sebut PAUD Penting bagi Tumbuh Kembang Anak

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting untuk membantu proses tumbuh kembang anak lebih optimal. Banyak manfaat yang bisa didapat oleh anak yang mengikuti PAUD.

“Di sinilah proses tumbuh kembang anak. Mereka bisa belajar bersosialisasi, meningkatkan kecerdasan, dan juga bekal yang baik bagi pendidikan akademik anak nantinya,” kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan sosialisasi dan pendampingan penjamin mutu PAUD Kota Tanjungpinang, di Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (6/10/2021).

.Baca : RS Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Terus Kembangkan Layanan Kesehatan

.Baca : Kasus Harian Covid-19 di Tanjungpinang Mulai Rendah, Masyarakat Diimbau Jangan Lengah

Endang mengatakan, dalam menyelenggarakan lembaga pendidikan anak, ada 8 standar nasional PAUD yang harus dipenuhi seperti tingkat pencapaian perkembangan anak, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, hingga pembiayaan.

Karena itu, standar nasional lembaga PAUD penting dalam proses menjamin mutu pendidikan dalam rangka membina, membimbing, dan mendidik perkembangan anak sejak dini.

“Standar ini sangat diperlukan dalam keberhasilan program PAUD. Jadi, butuh keseriusan, sehingga tidak asal mendirikan PAUD, tapi harus memenuhi standar,” ucapnya.

Untuk itu, wawako meminta agar peserta betul-betul mencermati yang akan disampaikan narasumber, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan generasi terbaik di kota Tanjungpinang.

“Ini pekerjaan yang tidak ringan, karena banyak komponen yang harus diisi. Jadi, harus benar-benar fokus dan ikuti dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati menyebut penilaian akreditasi lembaga PAUD itu dilihat dari pencapaian 8 standar nasional PAUD yang telah terintegrasi dengan data pokok kependidikan (dapodik).

“Sosialisasi ini berlangsung sehari penuh. Diikuti 26 peserta operator dapodik dari satuan lembaga PAUD,” ucapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.