Tanjungpinang jadi Kota Pertama di Kepri yang Berhasil Turun ke PPKM Level 1

Editor : Sudianto Pane

Ilustrasi
Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kerja keras dan sinergitas Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam penanganan covid-19 mampu membuahkan hasil.

Upaya itu terbukti, karena Tanjungpinang menjadi kota pertama di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang menerapkan PPKM Level I berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 48 tahun 2021.

“Alhamdulillah, sesuai inmendagri, Tanjungpinang, kini berada pada posisi PPKM level 1,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Rabu (6/10/2021).

Untuk itu, Rahma mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, TNI, Polri, jajaran OPD, Satgas, tenaga kesehatan, instansi vertikal, RT, RW, serta seluruh masyarakat kota Tanjungpinang yang telah berjibaku menangani covid-19.

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa syukur atas capaian dan kedisiplinan masyarakat mengikuti aturan untuk penanganan covid-19.

“Peran serta masyarakat juga luar biasa. Apalagi, masyarakat antusias untuk divaksin dan beramai-ramai datang ke sentra pelayanan vaksinasi,” ucapnya.

Namun demikian, Rahma meminta masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lalai menjalankan protokol kesehatan. Ia berharap, masyarakat lebih semangat untuk bertahan di PPKM level 1 hingga kota Tanjungpinang bisa menuju nol kasus.

“Penurunan level merupakan keberhasilan kita bersama. Mari kita pertahankan status level 1 ini, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik dan perekonomian bangkit sesuai harapan kita semua,” ajak Rahma.

Sri Hastuti (44), warga kelurahan Tanjungpinang Barat, sehari-hari mencari nafkah dengan menjual sarapan pagi di kedai kopi, memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah kota, TNI, dan Polri dalam penanganan covid-19 dan upaya menekan status PPKM di kota Tanjungpinang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.