Yaspandi Nelayan Karimun yang Dilaporkan Hilang Kontak Ditemukan di Perairan Batam, Begini Kondisinya

Editor : Sudianto Pane

Yaspandi, nelayan Karimun saat dievakuasi Tim SAR Satpolairud Polres Karimun dan Ditpolairud Polda Kepri dari perairan Batam, Kamis (7/10/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Yaspandi, nelayan Karimun saat dievakuasi Tim SAR Satpolairud Polres Karimun dan Ditpolairud Polda Kepri dari perairan Batam, Kamis (7/10/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Yaspandi, nelayan Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) yang sempat dinyatakan hilang kontak sejak Rabu (6/10/2021) malam akhirnya ditemukan.

Tim Search and Rescue (SAR) Satpolairud Polres Karimun bersama Ditpolairud Polda Kepri menemukan Yaspandi terkatung-katung di sekitar perairan Batam tepatnya sekitar perairan Pulau Kanipah, Kamis (7/10/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Nelayan asal Leho, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Karimun ditemukan dalam kondisi baik.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH membenarkan adanya peristiwa seorang nelayan Karimun bernama Yaspandi hilang kontak sejak hari Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

.Baca : Hasil Tes PPPK Guru Karimun Diumumkan 8 Oktober Besok, Gimana Nasib Tak Lulus Tes?

.Baca : Bupati Karimun Bawa Kabar Gembira Bagi ASN dan Honorer, Mulai Januari 2022…

Satu hari sejak dilaporkan hilang kontak, Tony menyebut kegiatan SAR yang dilaksanakan Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan dua Unit Kapal Patroli KP 1002 dan dibackup oleh KP 1005 Ditpolairud Polda Kepri akhirnya menemukan Yaspandi.

Tony juga mengatakan, Yaspandi beserta pompongnya sudah berhasil dievakuasi.

“Alhamdullilah kegiatan SAR yang kita laksanakan berhasil menemukan korban atas nama Yaspandi, dalam kondisi baik, sehat dan selamat, korban merupakan nelayan kita yang berpangkalan di Leho Kecamatan Tebing. Saat ini korban dan alat tangkapnya sudah kita evakuasi,” ujar Tony, Kamis.

Kapolres Karimun itu menjelaskan pihaknya mendapat laporan terkait hilangnya Yaspandi.

Ia menyebut korban sebelumnya sempat menghubungi keluarga bahwa kapal pompongnya bermasalah.

“Namun berselang waktu yang bersangkutan tidak dapat dihubungi dan kita Satpolairud Polres Karimun langsung melakukan upaya pencarian,” ungkap Tony.

Yaspandi ditemukan pada posisi di perairan Line 1 Indonesia dengan titik koordinat 1.044767° N – 103.593316° E.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.