Konsosium Pimpinan Arab Saudi Tuntaskan Takeover Newcastle United

Sebuah konsorsium yang dipimpin Arab Saudi mencapai kesepakatan untuk membeli Newcastle tahun lalu, kini telah berhasil mendapatkannya. (Foto: Lee Smith via Reuters)
Sebuah konsorsium yang dipimpin Arab Saudi mencapai kesepakatan untuk membeli Newcastle tahun lalu, kini telah berhasil mendapatkannya. (Foto: Lee Smith via Reuters)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Konsorsium yang dipimpin Arab Saudi menuntaskan pengambilalihan klub Liga Premier Inggris Newcastle United, Kamis (7/10/2021) setelah tahun lalu gagal melakukannya karena alasan kekhawatiran terhadap pelanggaran hak asasi manusia Saudi.

Klub sepak bola Liga Premier Inggris Newcastle United telah diambil alih oleh konsorsium yang didukung Arab Saudi, kata pernyataan Premier League, setelah pengambilalihan yang berlarut-larut dan pertarungan hukum yang melibatkan kekhawatiran tentang pembajakan dan pelanggaran hak azasi manusia di kerajaan itu.

“Premier League, Newcastle United Football Club, dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan sengketa pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media,” demikian pernyataan Premier League, Kamis.

“Setelah selesainya ujian pemilik dan direktur Liga Premier, klub telah dijual ke konsorsium dengan segera.”

BACA JUGA:

Pengambilalihan oleh Dana Investasi Publik Saudi awalnya runtuh tahun lalu karena kekhawatiran tentang seberapa besar kendali kepemimpinan kerajaan dalam menjalankan Newcastle di tengah kekhawatiran tentang pelanggaran hak asasi manusia Saudi dan pembajakan hak olahraga.

PIF harus menawarkan jaminan kepada Liga Premier bahwa ketuanya, Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, dan pada gilirannya negara tidak akan memiliki kendali atas jalannya pengelolaan klub berjuluk The toon Army itu.

“Kami sangat bangga menjadi pemilik baru Newcastle United, salah satu klub sangat terkenal di sepak bola Inggris,” kata Gubernur PIF Yasir Al-Rumayyan.

“Kami berterima kasih kepada para penggemar Newcastle atas dukungan setia mereka selama bertahun-tahun dan kami bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.