Pria Singapura Dipenjara 8 Bulan Gegara Menyiksa Anjing Pudel

Tangkapan layar dari video pelecehan. (Foto: Facebook/Brenda Tan via CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Seorang pria dijatuhi hukuman penjara 8 bulan gegara memukul dan menyiksa seekor anjing pudel toy. Hakim menjatuhkan vonis itu pada Kamis (7/10/2021) lantaran menilai pria itu melakukan tindakan “kejam dan tidak berperikemanusiaan”.

Selain dihukum penjara, pria tersebut juga dilarang memiliki hewan peliharaan selama satu tahun.

Video kekerasan dan penyiksaan terhadap anjing pudel toy coklat itu viral di facebook. Video itu direkam oleh sepupu pelaku. Sang sepupu juga telah dihukum denda sebesar S$4.500 (Rp 47 juta) pada bulan Juli karena dinilai tidak menghentikan tindakan pelecehan tersebut.

Pria bernama Clement Chia Tian Xiang (42), bulan lalu mengaku bersalah atas empat tuduhan melakukan kekerasan terhadap pudel coklat antara Oktober 2016 dan November 2017.

BACA JUGA:

Hakim mengatakan tindakan kekejaman yang dilakukan pada anjing yang tidak bersalah “tidak hanya tidak manusiawi dan kejam”, tetapi mencatat bahwa Chia “mendapat kesenangan atas perilaku sadis dari menyiksa anjing”.

Dia memiliki ekspresi “kebahagiaan dan kepuasan” ketika dia melihat anjing itu menderita kesakitan dan penderitaan akibat tindakan penyiksaan, kata hakim.

Pengadilan mendengar bahwa Chia membeli pudel berwarna coklat bernama Leslie pada tahun 2016 seharga S$2.000 (Rp 20,9 juta – kurs sekarang).

Enam klip sebelumnya ditampilkan di pengadilan yang menggambarkan Chia memukul binatang itu dengan gantungan, meninjunya, dan mengarahkan kipas angin ke hewan itu saat sekujur tubuhnya basah kuyup.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.