Indonesia Urutan Teratas Pemulihan Covid-19 Asia Tenggara

Editor : Sudianto Pane

Indeks pemulihan COVID-19 Nikkei menempatkan Indonesia di urutan ke-54
Indeks pemulihan COVID-19 Nikkei menempatkan Indonesia di urutan ke-54
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Nikkei memuat Indeks Pemulihan Covid-19 dari sejumlah negara yang diukur dari China hingga Indonesia.

Indeks tersebut menilai negara dan wilayah dalam manajemen infeksi, peluncuran vaksin, dan mobilitas sosial. Semakin tinggi peringkatnya, semakin dekat tempat untuk pemulihan, dengan infeksi yang rendah, tingkat inokulasi yang lebih tinggi, dan langkah-langkah jarak sosial yang kurang ketat.

China selama ini berada di posisi teratas. Namun kini tak lagi, dan harus puas di posisi ke-9.

Berbeda dengan China, negara-negara Asia Tenggara malahan mengalami kenaikan peringkat. Salah satunya Indonesia yang mengalahkan negara-negara Asia Tenggara lainnya, dan naik dari posisi 92 ke posisi 54.

.Baca : NEW NORMAL: Ini Tujuh Cara Singapura Hidup Berdampingan dengan Covid-19

.Baca : COVID-19: Batam Menghijau, Layak PPKM Level I, Kemarin Hanya Tambah Dua Kasus Baru

Artinya peringkat Indonesia naik 38 dibandingkan sebelumnya. Ini merupakan yang teratas dibanding negara lain di kawasan.

Sementara Malaysia naik ke posisi 102 dari sebelumnya posisi 115. Sayangnya, Namun, dua tempat terakhir masih ditempati oleh negara Asia Tenggara lain yakni Filipina dan Laos, sedangkan Vietnam berada di urutan keempat dari bawah.

Kemudian Singapura turun peringkat dari 56 sebelumnya, menjadi peringkat 70 atau setara dengan Amerika Serikat (AS) dan sedikit di belakang Inggris. Negara ini tengah memerangi peningkatan infeksi yang eksponensial tetapi tidak mengabaikan rencananya untuk hidup berdampingan dengan virus.

Sebanyak 98% pasien baru di Singapura tidak menunjukkan gejala atau hanya memiliki gejala ringan. Tetapi pandemi terus menimbulkan pertanyaan tentang kelangsungan jangka panjang ekonomi Singapura.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.