NEW NORMAL: Ini Tujuh Cara Singapura Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Orang-orang berolahraga di taman umum di Singapura pada 4 Juni 2021, di tengah wabah COVID-19 di Singapura. (File foto: Marcus Mark Ramos/CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM –  Pemerintah Singapura akan mengubah persyaratan pengujian dan karantina untuk Covid-19 menyusul pernyataan Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Sabtu (9/10/2021) bahwa orang harus memperbarui pola pikir mereka dan tidak dilumpuhkan oleh ketakutan terhadap virus corona.

Negara ini juga akan memperkenalkan lebih banyak tindakan yang membedakan vaksinasi dan memperluas pemulihan di rumah untuk memasukkan orang-orang saat bergerak menuju “new normal” atau kehidupan normal baru berdampingan dengan Covid-19.

Berikut adalah tujuh hal yang perlu Anda ketahui tentang perubahan yang dilakukan Singapura.

1. TIDAK ADA MAKAN-IN UNTUK ORANG YANG TIDAK DIVAKSINASI

Orang-orang yang tidak divaksinasi tidak akan lagi diizinkan untuk makan di pusat jajanan dan kedai kopi, atau memasuki lokasi atraksi, pusat perbelanjaan, dan kios besar yang berdiri sendiri mulai 13 Oktober 2021.

Hanya orang yang divaksinasi yang dapat melakukannya, dalam kelompok dua orang. Anak-anak berusia 12 tahun ke bawah, orang yang telah pulih dari Covid-19, dan orang yang tidak divaksinasi dengan hasil tes pra-acara negatif yang valid juga dapat masuk dalam kelompok dua.

BACA JUGA:

Aturan ini sudah berlaku di perusahaan F&B lainnya.

Petugas jaga jarak akan melakukan pemeriksaan “selektif” pada status vaksinasi pengunjung di aplikasi atau token TraceTogether mereka di pusat jajanan dan kedai kopi.

Mereka akan mengeluarkan peringatan dan mencatat rincian dari orang-orang yang melanggar aturan. Tindakan penegakan akan diambil terhadap mereka yang melakukan pelanggaran berulang atau menolak untuk bekerja sama.

2. TIDAK ADA KARANTINA UNTUK KONTAK DEKAT

Kontak dekat kasus Covid-19 tidak akan lagi menerima perintah karantina, tetapi akan mendapatkan peringatan risiko kesehatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.