[ADA VIDEO] Kalahkan Spanyol 2-1, Prancis Juara Uefa Nations League; Gol Cantik Benzema dan Penebusan Mbappe

Kapten Prancis Hugo Lloris mengangkat trofi Uefa Nations League usai mengalahkan Spanyol 2-1 pada final di San Siro, Minggu (10/10/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia. (UEFA.com)
Kapten Prancis Hugo Lloris mengangkat trofi Uefa Nations League usai mengalahkan Spanyol 2-1 pada final di San Siro, Minggu (10/10/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia. (UEFA.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

MILAN, SURYAKEPRI.COM – Spanyol 1-2 Prancis pada final Uefa Nations League di San Siro, Milan, Minggu (10/10/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia. Les Bleus mengangkat trofi kompetisi ini berkat gol cantik Karim Benzema dan penebusan Kylian Mbappe atas kekecewaan pada Euro 2020.

Tim ayam jago tertinggal 0-1 lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-64 menuntaskan umpan Sergio Busquets. 

Tetapi pasukan Didier Deschamps membalas hanya dua menit kemudian lewat gol cantik Karim Benzema dari umpan Mbappe.

Mbappe kemudian mendapatkan penebusan atas kekecewaannya di Euro 2020. Superstar Paris Saint-Germain itu gagal mengeksekusi tendangan penalti penting pada babak 16 besar saat adu penalti melawan Swiss. Tetapi kali ini dia mencetak gol penentu pada menit ke-80 berkat umpan Theo Hernandez.

BACA JUGA:

Dua klaim penalti Spanyol ditolak. Pertama untuk handball Jules Kounde dari umpan silang Rodri, tetapi tidak diberikan setelah pemeriksaan VAR. Yang kedua saat Aurelien Tchouameni menjatuhkan Gavi terjatuh di kotak penalti dengan tekel yang keras tapi bersih.

Tetapi kemenangan Prancis harus dibayar oleh cederanya bek tengah Raphael Varane pada menit ke-43 (cedera paha). Ini juga menjadi pukulan bagi klubnya, Manchester United.

Sehari sebelumnya, Italia menjadi “juara III” kompetisi ini setelah mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di Allianz Stadium.

Kata Pelatih 

Manajer Spanyol Luis Enrique: “Terlepas dari siapa yang kami lawan, atau dalam situasi apa, kami selalu mencoba bermain dengan cara kami – dengan keberanian, menyerang dengan ambisi.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.