Mendagri Tito Karnavian Umumkan Timsel Penyelenggara Pemilu

Editor : Sudianto Pane

Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring bahwa tim seleksi (timsel) penyelenggara pemilu  telah dibentuk yang jumlahnya ada 11 orang pada Senin (11/10/2021).

Ada 11 nama yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 120/P Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan Tahun 2022-2027.

Tim seleksi penyelenggara pemilu kali ini diketuai Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro.

.Baca : Presiden Jokowi Teken Aturan Baru: PNS Tak Netral Pemilu Bisa Dipecat

.Baca : Pemilu 2024! KPU Simulasikan 6 Model Surat Suara

Juri pernah menjabat ketua KPU pada 2016-2017 menggantikan Husni Kamil Manik yang meninggal dunia pada 2016.

Kemudian, wakil ketua timsel adalah pengacara Chandra M Hamzah.

Chandra merupakan mantan wakil ketua KPK Bidang Penindakan serta Bidang Informasi dan Data yang terpilih pada 2007 lalu.

Selanjutnya, sekretaris timsel penyelenggara pemilu ditugaskan kepada Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Sementara, anggota timsel lainnya yakni Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, Airlangga Pribadi Kusman, Hamdi Muluk, Endang Sulastri, I Dewa Gede Palguna, Abdul Ghaffar Rozin, Betti Alisjahbana, dan Poengky Indarty.

Tito mengatakan, timsel memang harus sudah dibentuk oleh presiden sejak enam bulan sebelum masa keanggotaan KPU dan Bawaslu berakhir.

Para anggota KPU dan Bawaslu periode 2017-2022 akan berakhir pada 11 April 2022.

Berdasarkan Keppres tersebut, tim seleksi bertugas membantu presiden untuk menetapkan calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 yang akan diajukan kepada DPR.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.