Pasangan Suami Istri di AS Ditangkap Atas Menjual Informasi Seputar Kapal Perang Nuklir

Editor: Redaksi

Foto ilustrasi. Borgol. (Foto: Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

AMERIKA SERIKAT, SURYAKEPRI.COM – Pasangan suami istri di Amerika Serikat ditangkap akibat menjual informasi tentang kapal perang nuklir kepada negara asing.

Kedua pelaku tersebut diduga merupakan pekerja yang menjabat sebagai insinyur nuklir untuk Angkatan Laut AS, bernama Jonathan Toebbe dan istrinya Diana.

“Penerima informasi sebenarnya adalah seorang agen FBI yang menyamar,” ungkap Departemen Kehakiman AS, dikutip AFP, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Per 9 Oktober, Total 45 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di PON XX Papua

Tidak hanya itu, diketahui pula jika selama hampir satu tahun, pasangan itu menjual informasi yang dikenal sebagai data terbatas mengenai desain kapal perang bertenaga nuklir kepada seseorang yang mereka yakini sebagai perwakilan kekuatan asing

Jonathan Toebbe, yang memiliki akses ke data terbatas tentang kapal perang bertenaga nuklir melalui pekerjaannya. Ia juga bekerja sama dengan istrinya untuk bertukar data tentang reaktor nuklir bawah laut seharga sekitar US$100 ribu dalam mata uang kripto.

“Toebbe pada April 2020 mengirimkan paket ke pemerintah asing yang berisi sampel data terbatas dan instruksi untuk membangun hubungan rahasia,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.