Pemerintah Pusat Setujui Travel Bubble Kepri

Editor: Redaksi

Lagoi, Bintan. / Foto: Pixabay
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Setelah proses panjang selama berbulan-bulan, akhirnya pemerintah pusat membuka pintu masuk bagi wisatawan mancanegara (Wisman) untuk masuk ke Kepri. Untuk tahap awal, kawasan Lagoi yang akan menjadi percontohan dengan model travel buble.

“Terkait dengan kesiapan Kepri untuk membuka terhadap turis. Ini sudah dipersiapkan, tadi mekanismenya sudah disampaikan oleh Pak Menko Marinves dan berlaku sama. Baik terhadap negara-negara yang bisa masuk, maupun terkait persyaratan-persyaratan, termasuk persyaratan asuransi,” kata Menko Perekonomian, Airlangka Hartarto melalui pernyataan pers, Senin (11/10) sore.

Baca juga: PT Timah Tbk Salurkan Puluhan Tabung Oksigen dan Regulator di Karimun

Pernyataan tersebut membawa kegembiraan tersendiri bagi Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. Ia mengaku bersyukur, karena perjuangan selama lima bulan akhirnya terbayar sudah. Walaupun teknis di lapangan belum keluar, namun setidaknya satu anak tangga berhasil dilalui.

“Saya terharu dan bersyukur. Apa yang diperjuangkan selama lima bulan terakhir membuahkan hasil. Banyak yang pesimis, tapi kita selalu optimis. Alhamdulillah Menko Perekonomian mengumumkan,” sebut Buralimar melalui pesan Whatsapp. Ia bahkan mengirimkan enam emoji berurai air mata, untuk menyampaikan rasa terharunya.

Lima bulan ini dilalui dengan pertemuan dengan berbagai pihak, peninjauan baik oleh menteri hingga tim dari CHSE, kemudian menyusun dan mengajukan pengusulan travel bubble ke pemerintah pusat dan berbagai pembahasan.

Baca juga: KPK Temukan Bukti Transfer ke Stepanus Robin dari Rekening Bank Milik Azis Syamsuddin

Koordinasi terus dilakukan antara Gubernur, Dinas Pariwisata Kepri dan Dinas Pariwisata Bintan, serta pihak dari Bintan Resort, mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Buralimar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang tetap semangat dan mendukung, agar wisata perbatasan dapat dibuka.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.