577 Guru di Karimun Tak Lulus Tes PPPK Tahap I, Tes Tahap 2 Segera Digelar

Sejumlah guru honor tengah mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Karimun tahun 2021. Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 577 orang guru honor di Dinas Pendidikan Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan tidak lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tahap I pada 13-17 September 2021 lalu.

Angka tak lulus tersebut terbilang cukup tinggi yakni mencapai 60 persen dari jumlah guru honor Disdik Karimun yang mengikutinya yakni 812 orang.

Baca juga:

Hasil Tes PPPK Guru Karimun Diumumkan 8 Oktober Besok, Gimana Nasib Tak Lulus Tes?

Seleksi PPPK di Karimun Mulai Digelar, Gagal Tes Tahap Pertama Bisa Ikut Lagi di Tahap 2

Buntut PPPK Kampus UPN Veteran Yogyakarta, Komnas HAM: Melanggar Hak Azasi Manusia

Artinya guru honor Disdik Karimun yang lulus hanya 235 orang atau sekitar 39,5 persen saja. Dengan demikian masih ada sekitar 200 lebih formasi lagi yang belum terisi.

“Hasil seleksi PPPK Tahap I sebanyak 235 orang dari 812 peserta dinyatakan lulus dan mengisi formasi dengan jumlah persentase sekitar 39,50 persen. Sisanya ada yang tidak lulus, ada yang memenuhi ambang batas tapi tidak dapat formasi, totalnya 577 orang,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Fajar Horison Abidin, Rabu (13/10/2021).

Sementara peserta yang memenuhi ambang batas tapi tidak mendapat formasi, dikatakan Fajar berjumlah sebanyak 312 orang atau sekitar 52,44 persen.

Perihal hal ini, Fajar menjelaskan, peserta tersebut secara passing gradelulus namun formasi atau penempatan mereka tidak mendapatkannya alias sudah diisi peserta yang lulus lainnya.

“Misalnya formasi guru kelas 5 SD, yang ikut tes 8 orang, lulus sebanyak 6 orang sementara yang dibutuhkan hanya 5 orang, sehingga peringkat 6 dia memenuhi ambang batas atau passing grade tapi tidak dapat formasi atau tempat,” terang Fajar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.