Media Inggris Soroti Pembukaan Kembali Bali: Tolak Turis Backpackers? Lalu?

Pariwisata menyumbang lebih dari 50% pendapatan Bali. (Foto: Alamy via Guardian)
Pariwisata menyumbang lebih dari 50% pendapatan Bali. (Foto: Alamy via Guardian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Media Inggris, The Guardian, Rabu (13/10/2021),  menyoroti pembukaan pariwisata Pulau Dewata, Bali. Tetapi, menurut media itu, penduduk lokal yang gelisah bertanya-tanya apa yang akan terjadi di masa depan.

Pandemi telah mendorong pemikiran ulang tentang peran pariwisata di pulau itu karena beberapa orang hanya meminta pengunjung ‘berkualitas’

Setelah ditutup selama 17 bulan, restoran kelas atas Hujan Locale di kota Ubud Bali perlahan-lahan hidup kembali.

Di luar, staf menyapa seorang sopir truk boks yang mengantarkan sayuran segar dan tumpukan serai, bunga jahe, dan daun jeruk purut. Pekerja dapur sibuk mempersiapkan hari depan. Sebuah lampu gantung di atas tangga sekali lagi memancarkan kilau kuning hangat di dinding.

BACA JUGA:

Sebelum pandemi, Hujan Locale adalah bisnis yang berkembang pesat yang menyajikan hidangan lokal – termasuk bebek goreng, bebek goreng Bali dengan saus mangga, dan tongseng kambing, domba Jawa Tengah yang direbus lambat yang dibungkus dengan kubis – untuk turis asing.

Covid, dan larangan pelancong asing yang diberlakukan akhir Maret 2020, menghancurkan pendapatannya. Restoran dulu mempekerjakan 50 anggota staf; sekarang tinggal 15 orang.

Namun, ada tanda-tanda harapan.

Pada hari Kamis, Bali akan dibuka kembali untuk pelancong dari beberapa negara termasuk China, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Uni Emirat Arab.

Pengunjung akan diminta untuk mengikuti peraturan tertentu – mereka harus divaksinasi lengkap dan menjalani dua tes PCR, baik sebelum penerbangan maupun pada saat kedatangan. Mereka juga perlu dikarantina.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.