Saturday, April 20, 2024
HomeSportSepakbolaRonaldo Hat-Trick, Portugal Libas Luksemburg 5-0

Ronaldo Hat-Trick, Portugal Libas Luksemburg 5-0

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal mengalahkan Luksemburg 5-0 dalam pertandingan kualifikasi Grup A Piala Dunia 2022 di Estadio Algarve, Selasa (12/10/2021) atau Rabu dinihari waktu Indonesia.

Ronaldo hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk membuka skor saat ia menyelesaikannya dari titik penalti, sebelum menggandakan golnya segera setelah itu dengan cara yang sama.

Bruno Fernandes mencetak gol ketiga dalam pembukaan yang menentukan 20 menit sebelum playmaker Manchester United itu memberikan assist untuk gol Joao Palhinha, menjadikan skor 4-0 di babak kedua.

Striker Manchester United Ronaldo kemudian mencetak hat-tricknya saat tiga menit tersisa untuk menutup penampilan dominan tuan rumah.

BACA JUGA:

Kini Portugal berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan 16 poin dari enam laga, tertinggal satu poin dari Serbia – yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Sebastien Thill bertanggung jawab atas penalti pertama dengan pelanggaran terhadap Bernardo Silva, kemudian kiper Anthony Moris melanggar Ronaldo. Nama terakhir mengonversi kedua penalti itu, masing-masing pada menit ke-8 dan 13.

Situasi berubah dari buruk menjadi lebih buruk lagi bagi tim tamu ketika Fernandes mengubah skor menjadi 3-0, menyambut umpan terobosan Silva pada menit ke-17.

Ronaldo hampir mengklaim hat-trick menjelang turun minum, tetapi digagalkan oleh Moris, yang juga menyelamatkan tendangan voli akrobatik Silva.

Tendangan overhead Ronaldo layak untuk melengkapi treble-nya, tetapi Moris terbalik sebelum Palhinha menanduk bola dari sepak pojok Fernandes.

Bruno Fernandes memberikan assist untuk gol Joao Palhinha pada menit ke-69, dan akhirnya Ronaldo mencetak hat-trick pada menit ke-87, menanduk umpan silang Ruben Neves. 

Luksemburg, yang telah mengklaim enam poin sejauh ini, mungkin menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan enam poin, unggul satu poin dari Republik Irlandia. Tetapi ini tampaknya hanya menjadi perlombaan untuk Portugal dan Serbia untuk lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar 2022.

Kemenangan 3-1 Serbia atas Azerbaijan membuat mereka unggul satu poin dari Portugal, meskipun tim asuhan Fernando Santos memiliki satu pertandingan di tangan dan masih ada dua pertandingan lagi.

Kedua tim teratas akan bertemu pada matchday terakhir, yang kemungkinan akan berperan sebagai penentu.

Selanjutnya Portugal melakukan perjalanan ke Republik Irlandia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya pada 11 November, sementara Luksemburg mengunjungi juru kunci Azerbaijan pada hari yang sama.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

Cristiano Ronaldo, Ronaldo Hat-Trick, Portugal, Luksemburg, Portugal 5-0 Luksemburg, Grup A Piala Dunia 2022   

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER