Agnes Tirop, Pemegang Rekor Dunia 10 KM Tewas Bersimbah Darah

"Kenya telah kehilangan permata,"kata badan atletik negara Afrika. Bulan lalu Agnes Tirop memecahkan rekor dunia lari 10km putri. 

Pelari jarak jauh berusia 25 tahun Agnes Tirop mewakili Kenya dalam nomor 5.000m di Olimpiade Tokyo dan finis keempat di final. (Foto: Ibrahim Al Omari/Reuters via Guardian)
Pelari jarak jauh berusia 25 tahun Agnes Tirop mewakili Kenya dalam nomor 5.000m di Olimpiade Tokyo dan finis keempat di final. (Foto: Ibrahim Al Omari/Reuters via Guardian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Agnes Tirop, atlet atletik pemegang rekor dunia lari 10 kilometer asal Kenya ditemukan tewas bersimbah darah. Saat ini polisi Kenya sedang mencari suami korban, yang diyakini sebagai pelaku pembunuhan ini.

Salah satu atlet terkemuka Kenya, Agnes Tirop (25), ditemukan tewas ditikam di rumahnya di Iten. Polisi meyakini suaminya, Emmanuel Rotich, sebagai tersangka.

Agnes Tirop memecahkan rekor lari 10.000 meter  putri bulan lalu dan juga meraih medali perunggu pada kejuaraan dunia 2017 dan 2019, ditemukan polisi pada Rabu (13/10/2021) setelah dilaporkan hilang oleh ayahnya.

Tom Makori, Kapolsek setempat, membenarkan bahwa suami Tirop menjadi tersangka setelah hilang.

“Ketika [polisi] masuk ke rumah, mereka menemukan Tirop di tempat tidur dan ada genangan darah di lantai,” katanya.

BACA JUGA:

“Mereka melihat dia ditikam di leher, yang membuat kami yakin itu adalah luka [tusukan] pisau, dan kami yakin itulah yang menyebabkan kematiannya.”

“Suaminya masih buron, dan penyelidikan awal memberi tahu kami bahwa suaminya adalah tersangka karena dia tidak dapat ditemukan. Polisi berusaha mencari suaminya sehingga dia bisa menjelaskan apa yang terjadi pada Tirop.”

Bulan lalu, Tirop memecahkan rekor dunia 10km putri di Jerman dengan catatan waktu 30:01, lebih cepat 28 detik dari rekor sebelumnya atas nama Asmae Leghzaoui dari Maroko pada 2002.

Dia juga berkompetisi untuk Kenya di lari 5.000 meter pada Olimpiade Tokyo, finis keempat di final.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.