Kepala Puskesmas Tanjungbuntung Dicopot, Pejabat Baru Langsung Dilantik Walikota

Editor : Sudianto Pane

Puskesmas Tanjungbuntung, Bengkong
Puskesmas Tanjungbuntung, Bengkong
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kasus dugaan penelantaraan korban tenggelam yang di bawa ke Puskesmas Tanjungbuntung, Kelurahan Tanjungbuntung , Kecamatan Bengkong berbuntut panjang.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tanjung Buntung dicopot jabatannya karena dianggap lalai dan melakukan kesalahan fatal saat menjalankan tugasnya sebagai kepala Puskesmas.

Peristiwa ini viral di media sosial. Seorang remaja bernama Meri harus meregang nyawa tanpa mendapatkan pertolongan di puskesmas. Keluarga menunggu 1,5 jam lebih di puskesmas.

Meri dibawa dengan mobil pribadi ketua RT ke RS Budi Kemuliaan, setelah ambulans di Puskesmas tak dapat digunakan, pasalnya sopir ambulans tak dapat dihubungi dan membawa kunci mobil ambulans.

.Baca : Update Covid-19, 14 Oktober 2021: Kasus Aktif di Kota Batam Tinggal 16 Orang

.Baca : Waspada! Kasus Demam Berdarah di Batam Meningkat

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa Kepala Puskesmas (Kapus) Tanjungbuntung  itu langsung di copot dari jabatannya.

Hari ini, Jumat (15/10/2021), Walikota Batam langsung melantik pejabat Kapus yang baru  dilantik bersama 5 pejabat lainnya.

“Kapus-nya pagi ini sudah dilantik dengan yang baru, Kapus yang lama sudah non-job,” ujarnya, Jumat (15/10/2021) pagi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengaku pencopotan jabatan ini tak serta merta dilakukan tanpa alasan.

Rudi mendapat laporan dari RW setempat atas keluhan pelayanan Puskesmas selama ini.

“Saya sudah ganti langsung. Ada laporan dari Pak RWnya. Namanya kita Kepala kita bertanggungjawab atas anak buah. Misalnya soal ambulan, penanganan dan lainnya,” kata Rudi usai melantik Kapus yang baru.

Ia berharap Kapus yang baru yaitu Pra Reda Gusti SKM yang semula menjabat Kepala UPT Puskesmas Rempang Cate bisa memperbaiki pelayanan di Puskesmas Tanjung Buntung. Sehingga bisa melayani 24 jam dengan baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.