Kurnia Fensury, Korban Dalam Penjualan Agunan Secara Sepihak Dihadirkan Menjadi Saksi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Proses hukum terdakwa Wahyudi, dalam kasus penjualan rumah agunan di Bank CIMB Niaga secara sepihak kembali berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Batam. Sejumlah saksi yang menjadi korban berikan kesaksian.

Sidang agenda pemeriksaan saksi yang berlangsung secara daring ini dipimpin Ketua Majelis Hakim David P Sitorus didampingi Dwi Nuramanu dan Nanang Herjunanto.

Turut mengikuti Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Herlambang didampingi Immanuel Baeha.

Dalam agenda ini, turut hadir korban utama dalam kasus ini, Kurnia Fensury; korban penipuan uang sejumlah Rp 500 juta, Juliana; serta pejabat lelang kelas II, Wany Thamrin.

Akan tetapi, perwakilan dari Bank CIMB Niaga (Guntur) yang turut diundang untuk diminta kesaksiannya dalam persidangan kasus ini tidak hadir.

Dalam kesaksiannya, Kurnia Fensury diminta majelis hakim untuk menjelaskan awal mula permasalahan dirinya menjadi korban dalam kasus ini.

“Awalnya pada 11 September 2020 saya mendapat surat pemberitahuan dan surat somasi pertama dan kedua secara bersamaan dari pihak Bank CIMB Niaga tentang tunggakan kredit rumah. Saya menunggak sebesar Rp 33 juta karena auto debit saya eror. Diminta membayar angsuran pokok, bunga dan denda senilai Rp 91 juta,” kata Kurnia, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskannya, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Melalui nomor yang tersedia di dalam surat somasi tersebut, Kurnia menjelaskan bahwa dirinya langsung menghubungi Guntur selaku pekerja di Bank CIMB Niaga dan menegaskan bersedia untuk membayar angsuran pokok, bunga dan denda tersebut.

“Tapi saat saya menghubungi pihak Bank Cimb Niaga (Guntur), saya malah disarankan untuk mengajukan permohonan keringanan pembayaran kepada Bank Cimb Niaga sebesar Rp 45 juta,” ujarnya.

Setelah itu, dijelaskannya bahwa pada 20 September 2020 pihak Bank Cimb Niaga menolak permohonan keringanan pembayaran seperti yang disarankan oleh Guntur.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.