Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaInternasionalDitusuk Berkali-kali, Anggota Parlemen Inggris David Amess Akhirnya Tewas

Ditusuk Berkali-kali, Anggota Parlemen Inggris David Amess Akhirnya Tewas

Politisi konservatif David Amess telah ditikam sampai mati oleh seorang pria yang berjalan ke pertemuannya dengan konstituen.

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Anggota Parlemen Inggris David Amess (69), tewas akibat ditusuk berkali-kali saat pertemuan dengan konstituennya di sebuah gereja di Inggris timur, . Seorang tersangka berusia 25 tahun telah ditangkap.

Laporan mengatakan seorang pria berjalan ke Gereja Metodis Belfairs di Leigh-on-Sea, Essex selatan, di mana Amess mengadakan operasi dengan penduduk setempat pada hari Jumat dan menyerang politisi.

“Dia dirawat oleh layanan darurat tetapi, sayangnya, meninggal di tempat kejadian,” kata polisi. “Seorang pria berusia 25 tahun dengan cepat ditangkap setelah petugas tiba di tempat kejadian karena dicurigai melakukan pembunuhan dan sebuah pisau ditemukan.”

Seperti Suryakepri.com kutip dari essex.police.ukKepala Polisi Ben-Julian Harrington memberikan keterangan di luar kantor Polisi Southend, berkata: “Tepat setelah tengah hari, hari ini, Polisi Essex dipanggil terkait laporan penikaman di Eastwood Road, North, Leigh-on-Sea.”

BACA JUGA:

“Tanggapan layanan darurat untuk insiden ini segera, dan petugas kami tiba di tempat kejadian dalam beberapa menit.”

“Ketika mereka tiba, mereka menemukan anggota parlemen Sir David Amess yang menderita banyak luka.”

“Ini adalah insiden yang sulit tetapi petugas dan paramedis kami dari Layanan Ambulans Inggris Timur, bekerja sangat keras untuk menyelamatkan Sir David. Tragisnya, dia meninggal di tempat kejadian.”

“Seorang pria berusia 25 tahun segera ditangkap di tempat kejadian karena dicurigai melakukan pembunuhan. Dia masih ditahan. Sebuah pisau juga ditemukan di tempat kejadian.”

“Penyelidikan masih dalam tahap awal dan dipimpin oleh petugas dari Komando Kontra Teror Polisi Metropolitan.”

“Kami menjelaskan pada saat kejadian bahwa kami tidak percaya ada ancaman langsung terhadap orang lain di daerah tersebut. Penyelidik akan menentukan apakah ini mungkin insiden teroris atau tidak. Seperti biasa mereka akan tetap berpikiran terbuka.”

“Hari ini adalah hari yang tragis bagi keluarga dan rekan-rekan Sir David, komunitas Southend dan bahkan seluruh county.

“Sir David, telah mendedikasikan hidupnya untuk melayani komunitas Essex dan hari ini dia tentu saja sedang menjalankan tugasnya ketika hidupnya dipersingkat secara mengerikan. Saya tahu penduduk Essex dan Southend West akan mendukung saya hari ini untuk mengingat seorang anggota masyarakat kami.”  

“Di sini, di petugas Polisi Essex tepat di seberang pasukan kami, khususnya di Southend, telah menikmati hubungan kerja lama dengan Sir David dan acara hari ini akan sulit diterima oleh semua orang yang mengenalnya. Petugas penghubung keluarga yang terlatih khusus terus mendukungnya. keluarga.

“Petugas kami akan terus bekerja sepanjang waktu untuk memastikan keadilan diberikan untuk Sir David dan keluarganya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penduduk setempat di Southend atas pengertian mereka saat penyelidikan berlanjut.

“Kami mendesak siapa pun yang mungkin memiliki informasi tentang peristiwa hari ini ke Polisi Essex dengan menghubungi kami di 101.

“Kami meminta privasi keluarganya dihormati saat ini dan pikiran serta doa kami tetap bersama mereka.”

Detektif mengatakan mereka tidak mencari orang lain sehubungan dengan insiden itu.

PM Boris Johnson Terkejut, Bendera Setengah Tiang 

Sebuah foto selebaran tak bertanggal yang dirilis oleh Parlemen Inggris menunjukkan anggota parlemen Konservatif untuk Southend West, David Amess, di Gedung Parlemen di London [File: Richard Townshend/Parlemen Inggris/AFP]
Sebuah foto selebaran tak bertanggal yang dirilis oleh Parlemen Inggris menunjukkan anggota parlemen Konservatif untuk Southend West, David Amess, di Gedung Parlemen di London [File: Richard Townshend/Parlemen Inggris/AFP]
Rekan-rekan dari seluruh parlemen mengungkapkan keterkejutan dan kesedihan mereka dan memberikan penghormatan kepada Amess, yang mengadakan pertemuan rutin dengan para pemilih pada hari Jumat pertama dan ketiga setiap bulan, mengatakan bahwa dia rajin dalam tugasnya di daerah setempat. Amess meninggalkan seorang istri dan lima anak.

Bendera di Downing Street diturunkan setengah tiang sebagai penghormatan.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dia dan kabinetnya “sangat terkejut dan sedih”.

“David adalah orang yang sangat percaya pada negara ini dan masa depannya, dan hari ini kita kehilangan seorang pegawai negeri yang baik dan teman serta kolega yang sangat kita cintai,” kata Johnson.

Perdana menteri tidak akan mengatakan apakah serangan itu berarti politisi membutuhkan keamanan yang lebih ketat, dengan mengatakan, “Kita harus benar-benar meninggalkan polisi untuk melanjutkan penyelidikan mereka.”

Amess telah menjadi anggota parlemen untuk Southend West, yang meliputi Leigh-on-Sea, sejak 1997, tetapi telah menjadi anggota parlemen sejak 1983.

Dia adalah anggota parlemen yang sangat disukai, terkenal karena kampanyenya yang tak henti-hentinya untuk membuat Southend mendeklarasikan sebuah kota.

Petugas polisi menjaga tempat kejadian di mana anggota parlemen David Amess ditikam saat bertugas di daerah pemilihan, di Leigh-on-Sea, Inggris [Andrew Couldridge/Reuters]
Petugas polisi menjaga tempat kejadian di mana anggota parlemen David Amess ditikam saat bertugas di daerah pemilihan, di Leigh-on-Sea, Inggris [Andrew Couldridge/Reuters]
Situs webnya mencantumkan minat utamanya sebagai “masalah kesejahteraan hewan dan pro-kehidupan”.

Kekerasan terhadap politisi Inggris jarang terjadi, tetapi dua anggota parlemen Inggris lainnya telah diserang dalam abad ini dalam “operasi” mereka, pertemuan rutin di mana konstituen dapat menyampaikan keprihatinan dan keluhan.

Pada Juni 2016, anggota parlemen Partai Buruh Jo Cox ditikam dan ditembak secara brutal di daerah pemilihannya di Inggris utara. Seorang anggota sayap kanan dihukum karena pembunuhannya.

Pada 2010, anggota parlemen Partai Buruh Stephen Timms selamat dari penusukan di kantor daerah pemilihannya.

Jacqui Smith, ketua Jo Cox Foundation, mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter bahwa kematian Amess adalah “kehilangan tragis bagi mereka yang mengenal dan mencintai Sir David”.

“Saya mengenalnya sebagai kolega yang murah hati dan berdedikasi di Parlemen. Kehidupan publik harus aman bagi mereka yang kita minta untuk dilayani dalam demokrasi kita – itu adalah tanggung jawab kita semua.”

Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer mengatakan di Twitter bahwa David adalah “pelayan publik yang berdedikasi”.

“Diinformasikan oleh imannya, David memiliki rasa kewajiban yang mendalam, yang saya saksikan secara langsung di parlemen,” kata Starmer.

“Kami akan menunjukkan sekali lagi bahwa kekerasan, intimidasi dan ancaman terhadap demokrasi kita tidak akan pernah menang atas komitmen tak kenal lelah dari pegawai negeri hanya melakukan pekerjaan mereka.”

Pembicara House of Commons Lindsay Hoyle mengatakan insiden itu akan mengirimkan gelombang kejut di seluruh komunitas parlemen dan seluruh negeri, menambahkan keamanan anggota parlemen harus dibahas.

“Pertanyaan diajukan dengan benar tentang keamanan perwakilan terpilih negara kita dan saya akan memberikan pembaruan pada waktunya,” kata Menteri Dalam Negeri Priti Patel.

Anggota parlemen Inggris dilindungi oleh polisi bersenjata ketika mereka berada di dalam Parlemen, tetapi tidak memiliki perlindungan seperti itu di daerah pemilihan mereka. Amess mempublikasikan waktu dan lokasi pertemuan terbukanya dengan konstituen di situs webnya.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: essex.police.uk, Al Jazeera

Anggota Parlemen Inggris, Tewas, Ditusuk, David Amess, Gereja Metodis Belfairs, Leigh-on-Sea, Essex, Inggris, Pembunuhan 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER