Seorang Guru Perempuan di Sukabumi Diteror Pinjol dengan Foto Bugil Editan

Editor : Sudianto Pane

Ilustrasi
Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan soal pinjaman online (pinjol) dan ingin pinjol-pinjol ilegal ditindak karena telah meresahkan masyarakat.

Kepolisian langsung bertindak tegas terhadap kantor-kantor pinjol di Jakarta dan dibeberapa kota laiannya.

Di Sukabumi, seorang guru perempuan melapor ke polisi gegara diteror oleh pinjol ilegal dan diancam akan disebar foto bugil yang belakangan diketahui bahwa foto itu hanya editan untuk menakut-nakuti korban.

Detikcom mencoba menghubungi guru perempuan inisial RN (43) tersebut untuk mengetahui perkembangan kasus yang dilaporkan ke Polsek Nagrak, Resor Sukabumi pada 12 Mei 2021 tersebut. Sayangnya RN tak merespons upaya konfirmasi melalui sambungan telepon.

.Baca : Tim Collector Pinjol di Tangerang Tagih Utang dengan Ancaman Sebar Konten Porno 

.Baca : Penggerebekan di Jakarta Barat, 56 Karyawan Pinjol Ilegal Diamankan Polisi

Kisah itu pernah dituangkan RN dalam sebuah surat yang ia layangkan sebagai bentuk laporan pengaduan kepada Polsek Nagrak, Resor Sukabumi. detikcom sudah meminta izin mengutip isi surat tersebut kepada Yana, kakak kandung RN.

“Tanggal 12 Mei pukul 14.00 WIB, saya sedang di rumah tiba-tiba menerima pesan lewat aplikasi WhatsApp. Pesan itu berisikan foto-foto gambar diri saya berikut KTP saya, pelaku juga meminta uang dengan alasan bahwa saya memiliki utang pinjaman online dari aplikasi sebesar Rp 2 juta,” ungkap RN, dikutip detikcom dari surat pengaduan yang ia buat, Kamis (20/5) silam.

Saat itu, RN memilih mengabaikan pesan tersebut. Namun, setelah itu, ia kembali menerima pesan gambar berisi foto telanjang seorang perempuan tanpa wajah yang disertai foto KTP miliknya.

“Pelaku mengirimkan foto-foto gambar diri saya dengan KTP saya, berikut foto telanjang badan seorang perempuan tanpa muka (wajah) yang sudah diedit. Mengancam saya apabila pada hari ini belum juga mentransfer uang, foto-foto yang terdapat gambar foto telanjang tersebut akar disebarluaskan,” kata RN.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.