Saturday, April 20, 2024
HomeLainnyaNasionalUPDATE Gempa Bali: Selain Korban Jiwa, 70 Rumah Hancur di Wilayah Desa...

UPDATE Gempa Bali: Selain Korban Jiwa, 70 Rumah Hancur di Wilayah Desa Ban Karangasem Bali

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gempa berkekuatan magnitudo 4,8 mengguncang wilayah Kabupaten Karangasem, Sabtu (16/10/2021) pagi, menyebabkan ratusan bangunan rusak.

Lindu tak hanya dirasakan di Karangasem namun guncangan juga dirasakan di Denpasar hingga Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dampak kerusakan terparah akibat gempa terjadi di wilayah Desa Ban, Kecamatan Kubu dan Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Baca juga: GEMPA BALI: Tiga Orang Meninggal Dunia

Di dua wilayah tersebut, ratusan bangunan pelinggih merajan hingga bangunan rumah mengalami kerusakan dengan tingkat kerusakan parah, sedang hingga ringan.

“Untuk di wilayah Desa Ban, sementara laporan masuk dari Dusun Jatituhu ada 70 rumah yang hancur, kita masih lakukan penyisiran karena banyak titik longsor menutup akses jalan,” kata Perbekel Ban, I Gede Tamu Sugiantara dikonfirmasi beritabali.com – Jaringan SuaraBali.id.

Selain kerusakan bangunan, juga menyebabkan korban jiwa yaitu seorang anak perempuan berusia tiga tahun asal Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Baca juga: Dua Gempa Goyang Bali Disusul Kaur, Empat Orang Tertimbun, Satu Meninggal

Sementara itu, puluhan bangunan juga mengalami kerusakan di wilayah Desa Pempatan, Rendang, Karangasem. Kerusakan didominasi oleh bangunan pelinggih merajan dan rumah warga.

Namun demikian sejauh ini belum ada laporan korban jiwa yang dilaporkan akibat peristiwa tersebut.

“Di Desa Pempatan ada ratusan bangunan yang mengalami kerusakan, sejauh ini tidak ada korban jiwa,” Kata Perbekel Desa Pempatan, I Nengah Suta. (*)

Sumber: suara.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER