PIALA THOMAS:
Penantian 19 Tahun Terpenuhi, Indonesia Nyaris Sempurna saat Hancurkan China

Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020 setelah penantian 19 tahun. (Foto: BWF)
Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020 setelah penantian 19 tahun. (Foto: BWF)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM -Penantian panjang selama hampir dua dekade berakhir hari ini, Minggu (17/10/2021), untuk Indonesia dengan merebut kembali Piala Thomas di Aarhus, Denmark.

Raksasa badminton Asia telah memenangkan 13 gelar sebelum ini, tetapi terjebak pada angka itu sejak 2002. Indonesia telah tampil di dua final lagi, pada 2010 dan 2016, tetapi semuanya gagal.

“Saya sangat senang karena ini adalah pertama kalinya saya, dan kami telah memenangkan ini setelah 19 tahun, dan akhirnya kami bisa membawanya pulang. Saya tidak tahu harus berkata apa, saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya,” kata pemain kawakan Hendra Setiawan (37), yang akhirnya menambahkan Piala Thomas ke dalam daftar prestasinya.

BACA JUGA:

Tim Indonesia hampir sempurna dalam membongkar tim China yang lebih muda dan relatif tidak berpengalaman, yang mengincar Piala Thomas setelah memenangkan dua gelar tim besar lainnya baru-baru ini – Piala Sudirman dan Piala Uber.

Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto meneruskan keunggulan Anthony Ginting untuk membawa Indonesia memimpin 2-0. (Foto: BWF)
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto meneruskan keunggulan Anthony Ginting untuk membawa Indonesia memimpin 2-0. (Foto: BWF)

Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie membawa hasil 3-0, semuanya tetap tenang meski keadaan semakin sulit.

Indonesia masuk dengan pilihan menarik di nomor ganda. Alfian/Ardianto naik ke ganda pertama, dan pasangan awal Daniel Marthin/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditempatkan sebagai ganda kedua.

Ginting memberikan terobosan, menahan Lu Guang Zu di menit 77. Variasi taktis Alfian dan Ardianto membuat He Ji Ting dan Zhou Hao Dong gelisah, dan Indonesia 2-0 dengan Jonatan Christie menghadapi Li Shi Feng.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.