Waduh! 41 Murid dan 6 Guru SD Terpapar Covid-19, 5 SD di Solo Ditutup

Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SOLO, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengumumkan data terbaru kasus COVID-19 di sejumlah sekolah dasar (SD). Total ada lima sekolah yang ditutup dengan jumlah 47 orang terpapar Corona.

Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Solo, Ahyani, menyebut kelima sekolah itu adalah SD Kristen Manahan, SDN Semanggi Lor, SDN Mangkubumen Kidul, SD Al-Islam 2 Jamsaren, dan SDN Danukusuman.

“Jumlah yang terpapar totalnya 47 orang. Rinciannya, 41 orang adalah siswa, 6 orang adalah guru,” kata Ahyani di Balai Kota Solo, Senin (18/10/2021).

Dari ke-47 siswa itu, 27 siswa dan lima guru di antaranya berasal dari SD Kristen Manahan, satu orang siswa SDN Mangkubumen Kidul, dan 10 siswa dan satu guru SDN Danukusuman. Lalu satu siswa SD Al Islam 2 Jamsaren dan dua siswa SDN Semanggi Lor.

“Lama penutupannnya berbeda-beda. SD Kristen Manahan dan SDN Danukusuman ditutup satu bulan, lainnya dua minggu,” ujar dia.

Adapun testing dilakukan dengan mengambil sampel di seluruh sekolah secara bergantian. Total ada 29 sekolah yang sudah diambil sampelnya, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan sekolah yang ditutup tetap akan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sedangkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah lain tetap berlangsung.

BACA:Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menurun, Masyarakat Diminta jangan Lalai

BACA:RAMALAN ZODIAK HARI INI SELASA 19 OKTOBER 2021: Capricorn, Sagitarius Bakal Untung, Cancer Lebih Percaya Diri, Taurus, Gemini Optimistis

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.