Anggota DPD RI Richard Pasaribu Minta Usut Tuntas Kasus Korban Puskesmas Tanjung Buntung

Editor : Sudianto Pane

Anggota DPD RI Kepulauan Riau (Kepri), DR. Richard Pasaribu saat menyambangi rumah korban tenggelam di Kaveling, Bengkong Wahyu Jalan Mangga, Gang Batu Pasir Nomor 6. RT 04, RW 07, Batam.
Anggota DPD RI Kepulauan Riau (Kepri), DR. Richard Pasaribu saat menyambangi rumah korban tenggelam di Kaveling, Bengkong Wahyu Jalan Mangga, Gang Batu Pasir Nomor 6. RT 04, RW 07, Batam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Anggota DPD RI Dapil Kepri, DR. Richard Hamonangan Pasaribu prihatin dan berempati terhadap korban kelalaian Puskesmas Tanjung Buntung dengan berkunjung langsung melihat keluarga korban di Bengkong Wahyu Batam (16/10).

Richard heran dari pengakuan keluarga korban kenapa pertolongan pertama pada korban tidak dilakukan secara cepat dan tepat. Belum lagi dokter dan petugas yang harusnya berada di lokasi puskesmas dan sepatutnya siap sedia melayani pasien yang sedang dalam gawat darurat tidak berada di lokasi dan tidak bisa dihubungi. Sungguh terlalu.

Senator asal Kepri ini minta Pemko Batam untuk mengusut tuntas kebenaran dari kasus korban Puskesmas Tanjung Buntung agar dibuka ke publik dan mengumumkan kebijakan apa yang diambil setelah kasus tersebut.

.Baca : Senator Kepri Richard Pasaribu Datangi Keluarga Korban Tenggelam di Tanjungbuntung Batam

.Baca : Kepala Puskesmas Tanjungbuntung Dicopot, Pejabat Baru Langsung Dilantik Walikota

Ini demi rasa keadilan publik. Masyarakat perlu tahu. Ini momentum untuk mengevaluasi secara total pelayanan masyarakat (public service) termasuk kesehatan yang sering sekali dikeluhkan oleh masyarakat.

Richard minta agar kasus ini serius ditangani oleh Pemerintah. Pemecahan masalahnya harus menyeluruh (holistic) tidak hanya melihat kasus kelalaian fatal yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Buntung.

Pelayanan kesehatan adalah salah satu pelayanan mendasar dan yang utama kepada masyarakat. Masyarakat kita harus yakin ada reformasi, pembenahan serius dalam pelayanan kesehatan. Jangan sampai kejadian ini terulang lagi, malah berkali-kali kepada para pasien di masa depan.

Senator Kepri ini mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Batam dengan mencopot langsung Kepala Puskesmas tersebut. Namun kita rasa itu belum cukup. Pemerintah Kota wajib menyampaikan kepada masyarakat utamanya kepada keluarga korban untuk evaluasi dan upaya yang akan dilakukan agar permasalahan ini tidak berpotensi berulang lagi dan memakan korban lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.