Kabupaten Karimun PPKM Level 1, Berikut Aturan Barunya

Editor: Redaksi

Bupati Karimun Aunur Rafiq Foto Suryakepri.com/YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Karimun kini berada di PPKM Level 1. Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun pun telah membuat beberapa pelonggaran terhadap berbagai kegiatan sosial masyarakat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, salah satu pelonggaran yang dilakukan adalah syarat bepergian yang saat ini tidak lagi memerlukan hasil pemeriksaan rapid antigen.

“Jadi cukup dengan vaksin. Tapi harus sudah dua kali divaksin, kalau yang baru satu kali tetap wajib harus menyertakan hasil pemeriksaan antigen,” ucap Rafiq, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Kasus Gantung Diri Seorag Pria di Tiban Bukit Asri, Ini Motifnya

Kemudian pada bidang pendidikan. Pemerintah telah mengizinkan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai jenjang pendidikan PAUD hingga SMA, serta TPQ dan Pesantren.

“Walaupun kita lakukan perlahan. Jadi tidak euforia yang berlebihan. Takutnya nanti muncul lagi kasus-kasus baru. Selama kita buka (PTM), selama tiga minggu ini tidak ada klaster anak sekolah,” tambahnya.

“Bahkan untuk klaster masyarakat angka kasus kematian juga melandai. Kemudian kasus positifnya sudah beberapa hari ini nol. Tracing dan treatment kita sudah cukup baik,” jelasnya.

Baca juga: Travel Bubble Akan Dibuka, Pemprov Kepri Minta Bandara Hang Nadim Segera Siapkan Fasilitas TCM

Sementara itu, pelonggaran lainnya Rafiq menyebutkan hampir sama seperti PPKM Level 2 lalu.

“Untuk restoran atau rumah makan masih pukul 21.00 WIB harus tutup, masih dilakukan jarak, protokol kesehatan harus ada,” terangnya.

Untuk kegiatan seminar atau rapat yang dilaksanakan di ruang tertutup, ia meminta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, masker wajib dikenakan.

Rafiq juga tetap meminta masyarakat tidak lengah dan mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Sehingga Karimun dapat terus menuju zona hijau dan terbebas dari penyebaran virus covid-19.

“Jangan euforia yang berlebihan, tetap jaga prokes, hindari dulu kerumunan yang tidak terlalu penting. Karena harapan kita bersama tentu Karimun bisa ke zona hijau,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.