Ini Kisahnya saat Dua Warga di Gowa Tewas Disambar Petir, Satu Korban Anggota TNI

Dua warga tewas tersambar petir di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021) sore. (Foto dari tvonenews.com)
Dua warga tewas tersambar petir di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021) sore. (Foto dari tvonenews.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

GOWA, SURYAKEPRI.COM – Ini kisahnya ketika dua warga di Gowa, Sulawesi Selatan, saat tersambar petir dan tewas seketika. Ternyata ada tiga orang, tetapi satu selamat meski tubuhnya terpental jauh.

Lokasi kejadian sambaran petir itu terletak di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada hari Selasa kemarin.

Dikabarkan tvonenews.com, Rabu (20/10/2021) bahwa kedua korban sedang berteduh di bawah pohon mangga saat turun hujan deras.

Seorang saksi sekaligus pemilik empang, Abdul Rahim Daeng Bantang, menceritakan musibah yang menimpa Abdul Kadir (42) seorang anggota TNI berpangkat Serma dan Jufri Jalling (50) seorang petani.

BACA JUGA:

Ada juga korban ketiga, yakni Abbas Emba (45), yang juga tersambar petir, tetapi dia selamat, meskipun tubuhnya sempat terpental jauh.

Rahim menjelaskan, awalnya Abbas dan kedua korban berencana melihat empang milik Rahim dengan tujuan kerja sama pada Selasa (19/10/2021).

“Awalnya mereka bertiga berencana melihat empang milik saya, dengan tujuan ingin kerja sama untuk melakukan pengadaan bibit ikan nila,” tutur Rahim.

Lalu sekitar pukul 12.00 WITA terjadi hujan deras. Rahim, ketiga korban, dan tujuh orang lainnya mencari tempat berteduh.

“Karena turun hujan, saya bersama ketujuh orang lainnya menuju rumah panggung dekat empang, sementara ketiga korban memilih berteduh di balai-balai yang berada tepat di bawah pohon mangga,” jelasnya.

Sekitar pukul 13.00 WITA, petir menyambar tempat ketiga korban berteduh.

“Saat berteduh, tiba-tiba ada petir yang menyambar, keduanya meninggal di tempat, sementara seorang lainnya atas nama Abbas Emba selamat meskipun terpental akibat sambaran [petir],” tutur Rahim.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.