Pak Kades di Aceh Lintang-pukang Dikejar Harimau Sumatera

Warga memotret dan merekam video saat Harimau Sumatera masuk ke perkebunan warga di Aceh Selatan. (Foto: tvonenews.com)
Warga memotret dan merekam video saat Harimau Sumatera masuk ke perkebunan warga di Aceh Selatan. (Foto: tvonenews.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ACEH SELATAN, SURYAKEPRI.COM – Seorang kepala desa di Aceh Selatan lintang-pukang dikejar harimau Sumatera yang masuk ke perkebunan warga.

Warga di Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, dibuat geger oleh empat ekor harimau yang masuk ke perkebunan mereka di wilayah Gunong Nyamok (Gunung Nyamuk-red).

Kepala Desa Simpang, Mukhtar, mengatakan, selain masuk ke dalam perkebunan warga, keempat harimau tersebut juga berkeliaran di jalan.

Bahkan, Aktivitas harimau saat memasuki perkebunan warga juga sempat diabadikan warga dengan telepon seluler mereka.

BACA JUGA:

“Jumlahnya ada empat ekor, Harimau tersebut juga sempat direkam masyarakat dengan menggunakan handphone (HP),” ujar Muktar

Muktar mengaku, ia sempat dikejar oleh salah satu harimau, saat ia tengah memarkirkan kendaraanya di sebuah gubuk, beruntungnya ia berhasil menyelamatkan diri dengan berlari pontang-panting ke semak-semak.

“Sejauh ini memang tidak ada yang diganggu serius, tapi saya tadi sempat dikejar setelah parkir kendaraan, kemudian saya lari lewat jalan di semak-semak,” tutur Mukhtar.

Khawatir keberadaan empat harimau akan mengganggu warga, Kepala Desa Simpang berharap pihak berwenang bisa membantu warga untuk mengusir harimau tersebut dari perkebunan.

Apalagi, kata dia, aktivitas sehari-hari masyarakat setempat lebih banyak dihabiskan di perkebunan. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: tvonenews.com

Harimau Sumatera, Aceh Selatan, Harimau Masuk Kebun, Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Gunong Nyamok, Harimau Kejar Pak Kades  

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.